Sukses

Tips Cerdik Mengemil Sehat Tanpa Takut Berat Badan Naik

Liputan6.com, Jakarta Anda mungkin tengah berupaya menurunkan berat badan. Meski pola makan sudah diatur dengan mengurangi makan karbohidrat, godaan mengemil terkadang tak bisa dihindari.

Anda perlu mengambil pendekatan cerdas dalam hal mengudap sehat. Mengemil sepanjang hari, terutama makanan yang mengandung sedikit nutrisi bisa mengakibatkan Anda makan terlalu banyak. Berat badan pun bisa bertambah.

Dilansir dari laman Hindustan Times, Kamis (3/8/2017), camilan sehat di antara waktu makan bisa mengurangi rasa lapar dan membuat Anda tidak terlalu banyak makan saat makan.

Nidhi Pant, salah satu pendiri DesiVDesi Foods, menyoroti pentingnya mengemil yang benar dan sehat.

"Bila Anda memilih camilan yang mengandung vitamin, mineral dan protein, maka rasa lapar bisa berubah kenyang dan perut juga kenyang. Hal ini membuat Anda tetap sehat," jelas Pant.

Pilihan camilan sehat dapat memperlambat pencernaan dan menjaga gula darah tetap stabil. Lantas bagaimana mengekang keinginan untuk mengemil junk food (makanan siap saji), seperti burger?

"Sebaiknya, Anda membawa camilan yang sehat ke mana pun di tas Anda. Ini akan membantu Anda menghindari pilihan makanan yang tidak sehat dan menggoda. Berat badan dapat terjaga," kata Pant.

 

Simak video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Orang Kurus Tetap Perlu Olahraga, Ini 4 Alasannya
Artikel Selanjutnya
Kurus seperti Jokowi? Berikut 5 Cara Sehat Tambah Berat Badan