Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Adakah Posisi Seks yang Membahayakan Vagina?

Liputan6.com, Jakarta Saat berhubungan seks dengan pasangan, Anda mungkin ingin mencoba berbagai variasi atau posisi seks. Misal, woman on top atau seks oral. Bagi Anda dan pasangan yang baru menikah, menjajal posisi seks akan menjadi pengalaman yang sangat berkesan dan menantang.

Bagi wanita mungkin akan bertanya, apakah berbagai posisi seks tersebut membahayakan vagina? Posisi seks apa yang aman untuk vagina?

Menanggapi pertanyaan tersebut, dr Ni Komang Yeni DS, SpOG, dokter obstetrik dan ginekologi dari Bamed Women's Clinic memberikan pemaparan. Berbagai posisi seks yang dilakukan tidak membahayakan organ intim wanita karena agina tidak akan rusak.

"Jaringan mukosa (lapisan kulit dalam) pada vagina serupa dengan jaringan mukosa lain di kulit bagian tubuh lain. Misal, jaringan mukosa di mulut. Sebanyak apapun makanan yang masuk ke mulut, tidak membuat mulut makin lebar bukan? Sama saja seperti vagina, penetrasi yang dilakukan dengan posisi seks apa pun tidak akan merusak vagina," papar dr Yeni yang juga Wakil Ketua Perkumpulan Menopause Indonesia Cabang Jakarta Raya (Permi Jaya) dalam acara Vaginal Rejuvenation di Dharmawangsa Square, Jakarta, ditulis pada Rabu (2/8/2017).

dr Yeni melanjutkan, hal ini juga didukung selama jaringan kolagen (protein yang terbentuk pada tubuh) baik, posisi bercinta apa pun tidak akan membahayakan vagina.

Meski begitu, vagina tetap termasuk organ yang sensitif. Benda tajam yang masuk ke vagina berpotensi besar merusak vagina.

"Tapi kalau berhubungan seks natural dengan banyak posisi seks ya tidak akan merusak vagina," lanjutnya.

 

Simak video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Aturan Aman Seks Oral di Trimester Pertama Kehamilan
Artikel Selanjutnya
Vagina Bisa Kembali ke Ukuran Semula, Mitos atau Fakta?