Sukses

Segarnya Rasa Asam Tak Sesegar Saat Singgah di Gigi Sensitif

Makan dan minum serba tidak enak akibat gigi ngilu karena pola makan dan kebiasaan menyikat gigi yang salah, Anda juga?

Liputan6.com, Jakarta Banyak dari kita yang tidak memerhatikan konsumsi makanan maupun minuman yang memiliki karakter berbeda-beda. Karakter dalam hal ini ialah sensasi yang dihasilkan makanan maupun minuman kepada indera pengecap, yaitu lidah seperti asam, manis, panas, atau dingin.

Karakter itulah yang memberikan sensasi rasa nikmat di dalam mulut. Tanpa kita sadari karakter tersebut juga bersinggungan langsung dengan gigi dan gusi yang mengolah makanan sebelum masuk ke dalam tubuh. Ditambah kebiasaan buruk dan cara menyikat gigi kita yang salah kombinasi tersebut bisa-bisa menyebabkan timbulnya masalah gigi sensitif.

Kebiasaan tersebut pun bermacam-macam, seperti memakai sikat gigi dengan bulu yang telah kasar, kebiasaan menggertakan gigi, menyikat gigi sesuka hati, dan sering mengonsumsi makanan atau minuman asam yang menyebabkan erosi di gigi. Efeknya, makan dan minum jadi serba tak enak.

Erosi gigi menyebabkan timbulnya lubang yang sangat kecil pada gigi penyebab gigi sensitif sehingga bagian gigi dalam yang lebih lembut/dentin terbuka atau terpapar terhadap rangsangan yang menyebabkan saraf di dalam gigi terasa ngilu sehingga diperlukan perlindungan lebih kuat pada lapisan gigi.

Jangan asal pilih pasta gigi sensitif, hanya pilih pasta gigi yang mengandung Novamin (formula kalsium) seperti yang terkandung dalam pasta gigi Sensodyne Repair dan Protect yang ampuh melapisi gigi berlubang penyebab gigi ngilu.


Lubang yang sangat kecil pada gigi bisa menyebabkan gigi sensitif, sehingga diperlukan perlindungan lebih kuat pada lapisan gigi.Novamin bekerja dengan membentuk tulang mineral alami dari gigi untuk melindungi gigi sensitif 60% lebih kuat dibandingkan lapisan gigi normal.

Mungkin saat membaca artikel ini Anda berpikir tak memiliki masalah gigi sensiitf, tapi tahukah Anda 1 dari 3 orang di Indonesia menderita gigi sensitif berdasarkan survei yang dilakukan oleh perusahaan riset pasar independen, Ipsos. Tak hanya itu, dari sejumlah responden yang dilibatkan, 52% dari mereka tidak menyadari bahwa gigi mereka sensitif dan tak pernah mengonsultasikannya ke dokter gigi.

Nah, kalau Anda mulai merasakan rasa ngilu di gigi saat mengonsumsi makanan atau minuman asam, manis, panas, atau dingin segera konsultasikan ke dokter gigi dan pastikan pakai Sensodyne Repair dan Protect untuk meredakan rasa ngilu akibat gigi sensitif.


*Dibandingkan formulasi Novamin sebelumnya. Melalui tes in vitro terhadap formulasi Sensodyne Repair & Protect sebelumnya.


(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.