Sukses

Akan Melahirkan, Dokter Ini Malah Bantu Persalinan Pasien

Dokter kandungan bernama Amanda Hess membantu pasiennya melahirkan, sesaat sebelum dia juga hendak melahirkan.

Liputan6.com, Jakarta Seorang dokter asal Kentucky melakukan tindakan yang sangat mengesankan. Dia membantu pasiennya melahirkan sesaat sebelum dirinya juga akan melahirkan. Hal ini merupakan inspirasi mengenai dedikasi seorang dokter.

Mengutip laman Bustle, Rabu (2/8/2017), Amanda Hess, dokter kandungan asal Frankfort Regional Medical Center, sedang bersiap untuk induksi kelahiran anak keduanya saat dia melihat pasiennya membutuhkan bantuan.

Menurut tulisan yang diunggah oleh rekan Hess, Dr. Hala Sabry, di Facebook, Hess mendengar para perawat berusaha membantu persalinan wanita yang harus segera melahirkan karena kondisi bayinya sudah sangat siap.

Mengetahui dokter yang menangani pasien tersebut masih dalam perjalanan, Hess memutuskan untuk membantu pasien tersebut.

Menurut NBC, Hess mulai mengalami kontraksi sendiri hanya beberapa menit setelah melahirkan bayi pasien. Saat dia membantu persalinan tersebut, Hess sudah mengenakan baju pasien rumah sakit.

"Saya menerima telepon sehari sebelumnya bahwa saya tetap bekerja sampai hari terakhir sebelum melahirkan. Namun, saya tidak menduga sampai detik terakhir, "kata Hess kepada afiliasi NBC WLEX-18.

Pasien yang ditangani oleh Hess, Leah Halliday Johnson, mengatakan kepada NBC bahwa dirinya tidak menyadari bahwa Hess yang membantu dirinya melahirkan. "Hess pastinya merupakan dokter sejati," ucapnya. Namun, suami Johnson mengatakan dia sempat merasa ada yang aneh. Sebab, dokter yang membantu istrinya melahirkan menggunakan gaun rumah sakit.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.