Sukses

Kacang Almond, Camilan Sehat untuk Si Kecil

Kacang almond memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta Kacang almond memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Tidak heran jika para orangtua menjadikan almond sebagai camilan sehat dibandingkan camilan lain yang mengandung banyak gula.

Hampir 83 persen orangtua merasa bahwa mengonsumsi kacang almond merupakan sumber alami banyak nutrisi penting, termasuk protein dan lemak sehat yang membuat anak-anak mereka lebih berenergi sepanjang hari.

Survei yang dipimpin oleh perusahaan riset pasar, Ipsos, menemukan bahwa 94 persen ibu di kedua kota besar di India, memberi peringkat kacang almond secara khusus sebagai bentuk camilan yang paling sehat. Orangtua percaya bahwa almond membantu meningkatkan perkembangan otak dan sangat penting untuk tulang sehat dan kuat di samping memberikan dosis energi harian, mengutip laman The Health Site, Rabu (2/8/2017).

"Camilan yang tepat waktu bahkan bisa menunda rasa lapar dan memberikan dorongan energi yang sangat dibutuhkan di antara waktu makan," kata seorang konsultan diet dan nutrisi, Sheela Krishnaswamy.

"Oleh karena itu, penting untuk memastikan bahwa kita menggabungkan kebiasaan mengudap dengan mengonsumsi pilihan yang lebih sehat seperti buah-buahan atau segenggam kacang almond bergizi yang meningkatkan perasaan kenyang sekaligus menjaga agar anak Anda tetap bersemangat sepanjang hari," ia menambahkan.

(Michelle Tania)

 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.