Sukses

4 Masalah Kulit Mengintai Para Pengunjung Gym

Masalah kulit di tempat gym ini merupakan infeksi kulit yang menyebabkan terbentuknya lepuhan-lepuhan kecil berisi nanah.

Liputan6.com, Jakarta Masalah kulit bukan saja terjadi di tempat yang penuh debu atau kotor, tapi juga di tempat Anda beraktivitas fisik seperti di tempat gym.

Penyebab utama masalah kulit di tempat gym adalah jamur. Tanpa disadari, tempat yang lembap seperti di kamar mandi atau kamar ganti di tempat gym bisa menjadi sarang tumbuhnya jamur. Seperti dikutip laman Boldsky, Rabu (2/8/2017) berikut masalah kulit di gym yang bisa mengintai Anda.

1. Infeksi jamur

Kamar mandi dan kamar ganti merupakan sarang dari jamur yang bisa hidup di kulit Anda. Biasanya jamur tersembunyi di keset atau lantai kamar mandi, bahkan lantai karpet tempat gym. Infeksi jamur dapat menyebabkan kulit mengelupas dan kemerahan.

2. Kutil

Human papillomavirus (HPV) merupakan virus dari kutil. Umumnya, kulit bisa tumbuh di tangan dan membuat bagian kulit mati rasa. Masalah kulit ini bisa diatasi dengan cara biopsi.

3. Infeksi pseudomonas aeruginosa

Masalah kulit yang satu ini bisa membuat bagian kulit memerah lalu menghitam. Kulit juga akan terlihat kering, mengelupas dan mengeluarkan bau tidak sedap.

4. Impetigo

Masalah kulit ini merupakan infeksi kulit yang menyebabkan terbentuknya lepuhan-lepuhan kecil berisi nanah. Biasanya disebabkan oleh jenis bakteri streptococcus dan staphylococcos. Masalah kulit ini akan menimbulkan lecet dan mengembangkan cairan nanah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.