Sukses

4 Makanan Sehat yang Bisa Bantu Tidur Lebih Cepat

Kacang kenari dan beberapa makanan berikut ini bisa membantu Anda tidur lebih cepat.

Liputan6.com, Jakarta Meski tak semua orang terbiasa makan malam, tapi dengan menambah beberapa jenis makanan ini dapat membantu Anda yang mengalami kesulitan tidur.

Seperti dikutip laman Purewow, Senin (31/7/2017) empat makanan sehat berikut ini dapat membantu Anda terlelap lebih mudah.

Kenari

Studi yang dilakukan University of Texas Health Science Center, pada 2003 menemukan efek dari makan kacang kenari dapat membantu produksi melatonin meningkat alami, sehingga tubuh lebih mudah terlelap.

Tuna

Jenis ikan tuna dan salmon menawarkan vitamin B6 yang tinggi. Vitamin ini diklaim mampu memproduksi hormon melatonin dan serotonin yang mempermudah tubuh untuk tidur. Hasil studi tersebut ditemukan oleh peneliti dari University of Helsinki.

Madu

Hasil studi dari Archives of Pediatric and Adolescent Medicine Journal, mengemukakan efek dari madu dapat menjadi obat alami mengatasi susah tidur. Efek dari madu dipercaya mampu membantu proses penyerapan triptofan yang dapat meningkatkan kualitas tidur.

Sayuran hijau

Journal of Research di Medical Sciences, menemukan kandungan magnesium dalam sayuran hijau bisa meningkatkan hormon yang mempengaruhi ritme sirkadian atau waktu tidur Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.