Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

5 Cara Istri Bantu Suami Atasi Ejakulasi Dini

Liputan6.com, Jakarta Ejakulasi dini bisa jadi adalah momok bagi banyak suami. Sayangnya, menurut survei yang dilakukan oleh Promescent, obat semprot berlisensi pertama untuk mengatasi ejakulasi dini, hal ini adalah sesuatu yang sangat umum.

Para peneliti di Promescent mensurvei 502 orang pria dan wanita yang berusia antara 18-60 tahun tentang kehidupan seksual mereka.

Hasilnya ternyata kurang menggembirakan. Hampir lebih dari setengah wanita yang disurvei mengatakan pasangan mereka mencapai klimaks hanya dalam waktu sekitar lima menit, dan 23 persen mengatakan, pria mereka selesai hanya dalam dua menit.

Hal itu tidak akan terlalu buruk jika wanita bisa mencapai klimaks dalam waktu sama cepatnya. Sayangnya, untuk mencapai orgasme wanita membutuhkan waktu lebih dari itu. Bahkan, hanya 22 persen wanita yang disurvei mengatakan mereka bisa mencapai orgasme tiap kali berhubungan seks.

Untungnya, walau pria kemungkinan mengalami ejakulasi dini, ada beberapa cara yang bisa dilakukan istri untuk membantu pasangannya. Melansir Women's Health, Minggu (30/07/2017) berikut beberapa cara yang bisa diterapkan wanita:

1. Sarankan menu pra-permainan

Hal ini mungkin terdengar gila, namun sebelum Anda berencana melakukan hubungan seks, mintalah pasangan untuk bermasturbasi sebelumnya tentang hal yang akan kalian lakukan nanti. Demikian saran Emily Morse, Ph.D., host dari Sex with Emily dan salah satu pendiri Emily & Tony.

Kenapa pria harus bermasturbasi sebelumnya? Menurut Morse hal ini tidak hanya akan membantu pria lebih bergairah, namun dengan bermasturbasi sebelum waktunya berhubungan seks, mereka bisa lebih tahan lama di ranjang.

Pastikan saja pria tidak bermasturbasi tidak tepat sebelum Anda akan melakukan hubungan seks, karena dia akan membutuhkan waktu untuk memulihkan diri. Waktu yang tepat adalah masturbasi beberapa jam sebelumnya.

2. Biarkan dia menonton Anda

Sebelum berhubungan seks, jadikan masturbasi sebagai menu foreplay. "Bilang pada pasangan bahwa Anda ingin dia melihat bagaimana Anda menyentuh diri sendiri, dia akan menyukainya," janji Morse.

Ditambah, hal ini akan memberi pria start lebih dulu yang akan menutupi perbedaan waktu orgasme, sehingga kalian berdua akan berada di tempat yang sama begitu mulai berhubungan seks.

3. Ambil inisiatif

"Kebanyakan pria sungkan untuk mencari bantuan sehubungan dengan masalah penis mereka," ujar Morse. "Sepertinya mereka berpikir hal itu terlalu memalukan, untuk berbicara dengan dokter atau pasangannya."

Itulah kenapa Morse menyarankan untuk mengambil beberapa inisiatif. Mulailah dengan menyarankan posisi wanita di atas, yang akan membantu Anda mengontrol ritme. Atau Anda bisa menggunakan kondom atau semprotan bersifat analgesik untuk membantunya tahan lebih lama.

4. Beri jeda

Ketika Anda berhubungan seks, dan ingin membantunya tahan lebih lama, minta dia untuk jeda sejenak. "Ketika Anda berhenti dan mulai lagi, hal ini akan memberinya waktu untuk mendinginkan diri sebelum panas kembali," jelas Morse.

Biarkan dia tahu Anda ingin bereksperimen mempraktekkan seni menahan diri. Gunakan waktu ini untuk sekedar berciuman atau saling menyentuh, beri satu sama lain pijatan seksi, atau ambil sex toys untuk memanaskan suasana.

5. Ajari dia satu dua hal

Wanita sudah tahu kalau gerakan kegel bisa memberi orgasme yang lebih kuat. Dan studi terbaru menemukan, gerakan tersebut ternyata juga bisa membantu pria.

Ajari pria Anda bagaimana cara melakukan kegel, yang akan membantunya mengendalikan ereksi tanpa obat apapun.

Artikel Selanjutnya
Sexpedia: Tips Lindungi Anak dari Predator Seksual
Artikel Selanjutnya
Hal Sederhana tentang Anak yang Picu Perceraian