Sukses

Ini Alasan Jalan Kaki Lebih Baik Daripada Gym

Gerakan yang sangat praktis dan mudah ini diklaim lebih sehat dan baik daripada rutin melakukan gym.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang lebih memilih pergi ke gym untuk mendapatkan rangkaian aktivitas fisik yang tepat agar tubuh sehat dan bugar. Padahal rutin berjalan kaki setiap hari diklaim lebih sehat dibandingkan gym, mengapa?

Bagi individu yang duduk bekerja terlalu lama, lebih sering berkendaraan dan kurang melakukan aktivitas fisik, sangat disarankan untuk rutin berjalan kaki setiap hari. Seperti dikutip dari laman Men's Xp, Minggu (20/7/2017) penelitian ilmiah mengatakan jalan kaki merupakan gerak paling alamiah yang bisa dilakukan oleh semua manusia.

Dalam ilmu biomekanika (kombinasi disiplin ilmu mekanika dan ilmu biologi dan fisiologi) jalan kaki bisa meningkatkan kesehatan secara menyeluruh, sekaligus menghilangkan lemak di tubuh dengan efektif.

Jalan kaki juga diklaim dapat meluruhkan segala racun dalam tubuh atau detoksifikasi alami, dibandingkan melakukan latihan gym. Pakar kesehatan dunia juga mengatakan jalan kaki merupakan gerakan paling alami untuk memperkuat otot, mendorong produksi hormon stres, sampai meningkatkan aliran darah ke otak.

Sebuah studi dari University of Utah, juga menemukan efek dari jalan kaki setiap hari merupakan cara ideal untuk membakar 1.000 kalori per minggu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.