Sukses

Cegah Keriput dengan Almond

Mengkonsumsi kacang almond setiap hari dapat memberi tubuh Anda nutrisi yang penting sehingga menyehatkan dan mencegah keriput

Liputan6.com, Jakarta Almond kaya akan vitamin E dan mengandung kalsium, magnesium, serta potassium memberi tubuh kita sejumlah nutrisi yang dibutuhkan sehingga membuat tubuh kita jadi sehat.

Mengkonsumsi kacang almond setiap hari dapat memberi tubuh Anda nutrisi yang penting. Almond pun membantu mencegah penyakit jantung, diabetes dan alzheimer. Jika Anda lapar dan menginginkan camilan sehat, cobalah kacang almond.

Dari semua kacang yang ada, almond merupakan kacang yang mengandung protein dalam jumlah tinggi dan rendah kadar gula, sehingga tidak mengandung kolestrol atau garam. Berikut beberapa manfaat kesehatan almond seperti dilansir dari laman Boldsky, Minggu (30/7/17).

1. Membantu menurunkan kadar kolesterol 
Almond diketahui paling efektif bila harus menurunkan kolesterol jahat. Jika kadar kolesterol Anda sudah tinggi, maka cobalah meningkatkan asupan sekitar 20-30 almond dalam sehari.

2. Menyehatkan rambut

Almond mengandung beberapa vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dan membuatnya lebih kuat. Magnesium dan seng diketahui merangsang pertumbuhan rambut. Vitamin B pada almond membantu rambut menjadi lebih cerah dan tidak mudah rontok.

3. Mencegah penyakit jantung
Almond diperkaya dengan antioksidan, lemak tak jenuh tunggal, magnesium dan tembaga yang diketahui mendukung kesehatan jantung dan pembuluh darah. Mengonsumsi kacang almond bersama dengan kulitnya diketahui dapat membantu mencegah serangan jantung iskemik dan kondisi jantung lainnya. Inilah salah satu manfaat mengonsumsi almond setiap hari.

4. Mencegah keriput
Kacang ini mengandung protein yang membantu memproduksi kolagen dalam pembentukan warna kulit, almond juga mengandung vitamin E dan antioksidan yang membantu melawan tanda-tanda penuaan.

5. Flora bakteri baik
Selaput kulit almond diketahui mengandung prebiotik yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perbanyakan bakteri usus baik. 

Penulis: Michelle Tania 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Keriput adalah salah satu proses penuaan yang normal terjadi pada semua orang. Keriput dapat terjadi pada seluruh kulit pada tubuh.

    keriput

  • Almond