Sukses

Iomikoe Pede Jadi Model Cantik Meski Berkulit Unik

Belajar menerima kelainan warna kulit malah menjadikan wanita ini seorang model.

Liputan6.com, Louisiana, Amerika Serikat Seorang wanita berusia 37 tahun asal Louisiana, Amerika Serikat, mengidap kelainan warna kulit. Penyakit yang bernama vitiligo berupa hilangnya sel pigmen warna kulit tak menjadikan Iomikoe Johnson tenggelam dalam kesedihan.

Ia malah memberanikan diri menjadi model untuk menginspirasi banyak orang, terutama orang-orang yang mengalami kondisi serupa dengannya. Iomikoe, seorang ibu dari empat anak, membagikan foto dirinya di akun media sosial miliknya.

Ia berupaya menunjukkan, kecantikan sejati (di luar kelainan kulit yang dimilikinya). Hal ini Iomikoe lakukan setelah dia belajar menerima kondisi kulitnya, dikutip dari Tuko, Sabtu (29/7/2017).

Kondisi warna kulit, yang muncul berupa bercak putih di bagian tubuhnya mulai terlihat saat Iomikoe berusia 25 tahun. Ia sempat mengakui, dirinya sangat malu.

Bahkan, ia menghabiskan waktu hingga satu jam tiap hari untuk pakai riasan yang mampu menutupi bercak putihnya.

Iomikoe menderita kelainan warna kulit bernama vitiligo. (Foto: Iomikoe Johnson)

"Sejujurnya, saya merasa hancur karena kondisi kulit ini. Saya merasa hidup saya hancur berantakan," ungkapnya.

Namun, Iomikoe belajar mencintai dirinya sendiri setelah dirinya bertunangan dengan kekasih pujaan hatinya, Philip. Akhirnya, ia berhenti menutupi warna kulit dengan riasan dan menjadi lebih percaya diri.

Kemudian ia memilih dunia modelling. Ia berharap dapat menginspirasi orang lain dan membuat mereka menjadi lebih percaya diri dengan kelainan warna kulit. 

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.