Sukses

Nenek Julia Pecahkan Rekor Lari 100 Meter Usia 100 Tahun ke Atas

Liputan6.com, Amerika Serikat Lari ternyata bisa dilakukan siapa saja. Bahkan seorang nenek berusia 101 tahun bernama Julia Hawkins berhasil meraih waktu 40 menit 20 detik saat balap lari 100 meter di ajang USA Track and Field Outdoors Masters Championships.

Balap lari yang ditujukan untuk kelompok usia 100 tahun ini digelar pada 16 Juli 2017 di Bernie Moore Track Stadium, Amerika Serikat.

Mantan guru sekolah asal Baton Rouge, Louisiana ini berhasil memecahkan rekor dunia dalam kategori pelari wanita berusia 100 tahun ke atas.

Pada awal bulan ini juga Hawkins berpartisipasi dalam ajang 30th annual National Senior Games di Birmingham, Alabama. Dalam lari 100 meter, ia berhasil mencapai kecepatan 39 menit 62 detik.

"Saya datang untuk berlari. Itulah yang saya lakukan," kata Hawkins dengan bangga, dikutip dari People, Jumat (28/7/2017).

Hawkins membuktikan tidak ada kata terlambat untuk lari. Sejujurnya, dia baru memulai lari tahun lalu saat usianya genap 100 tahun.

Menurut The Advocate di Baton Rouge, Hawkins juga termasuk perempuan yang rajin bersepeda. Dia pertama kali ikut kompetisi sepeda di National Senior Games saat berusia 75 tahun.

 

Simak video menarik berikut ini:

1 dari 2 halaman

Hidup panjang dan sehat

Kini, Hawkins mulai menjajal trek lari. Dia latihan lari 100 meter di lingkungan tempat tinggalnya. Ketika ia tidak latihan lari, Hawkins akan mengurus rumah dan merawat pohon bonsai. Ia juga sesekali akan berlari masuk rumah untuk mengangkat telepon yang berdering.

Hawkins mencintai hidup sederhana. Ia membeberkan rahasianya hidup panjang yang mudah. Cukup makan sehat, berolahraga, dan menikah.

"Saya sarankan juga menikahlah dengan pria yang baik. Jika Anda menikah dengan pria baik selama 70 tahun. Kemudian memiliki empat anak yang luar biasa juga cucu yang hebat. Itu adalah anugerah yang harus disyukuri," ucap Hawkins.

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video