Sukses

Wanita Lebih Melirik Pria dengan Tipe Tubuh Seperti Ini

Liputan6.com, Jakarta Berbicara tentang tipe tubuh pria yang paling menarik bagi wanita, ternyata bukan tubuh tegap penuh otot. Sebuah survei baru mengungkapkan, wanita lebih menyukai fisik pria yang lebih lunak, dibanding yang keras seperti pahatan.

Planet Fitness melakukan survei daring pada 2.006 wanita dan pria Amerika Serikat. Mereka menemukan, 7 dari 10 wanita tertarik pada pria yang memiliki kelebihan lemak sekitar 10 kg di tubuhnya.

Washington Post memperkirakan, pada tahun 2015, pria dengan tubuh seperti ini mengambil 37 persen dari seluruh populasi pria AS berusia 20-54 tahun.

Jessica Corre, wakil presiden pemasaran dari Planet Fitness mengatakan, perusahaannya sangat mendukung body acceptance (menyukai bentuk tubuh sendiri), dan survei ini dilakukan untuk mendorong anggota mereka tahu, mereka tidak akan dihakimi saat sedang berolahraga.

"Jadi pada Hari Ayah tahun ini, kami pikir akan menyenangkan untuk mencari tahu, bagaimana pria dan wanita--baik orangtua maupun bukan--berpikir tentang dad bod (bentuk tubuh pria yang diidentikkan dengan bentuk tubuh ayah, tidak gemuk tapi juga tidak keras berotot, dan cenderung sedikit kelebihan lemak)," ujar Corre, mengutip Men's Health, Jumat (28/7/2017).

Selain menemukan bahwa wanita cenderung menyukai tubuh pria seperti papa-papa, atau populer disebut dad bod (tubuh ayah), survei ini juga menemukan, 78 persen wanita merasa pria dengan tubuh seperti ini cenderung lebih nyaman dengan diri mereka sendiri.

Hasil lain dari survei ini termasuk hampir setengah wanita merasa, dad bod adalah pengganti six pack, dan 83 persen ibu akan merasa bangga jika memiliki suami dengan dad bod.

Simak juga video menarik berikut ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.