Sukses

4 Penyebab Berat Badan Wanita Naik Setelah Menikah

Liputan6.com, Jakarta Banyak wanita yang mengeluhkan naiknya berat badan setelah menikah. Sebagian di antara mereka juga penasaran apa yang menyebabkan hal itu terjadi.

Dilansir dari laman The Health Site, Jumat (28/7/2017), Rujuta Diwekar dalam bukunya berjudul Women and The Weight Loss Tamasha, menjelaskan penyebab naiknya berat badan pada kebanyakan wanita setelah menikah.

1. Perubahan kebiasaan makan

Hal baru yang dijalani wanita yang baru menikah umumnya memasak untuk suami. Saat memasak, kebanyakan wanita akan belajar mengikuti selera suami. Hal ini membuat tubuh Anda bereaksi dan mengubah pola pencernaan Anda.

2. Makan menjadi lebih sering

Pengantin baru kebanyakan akan merasa dirinya bebas degan kehidupan barunya bersama suami. Pergi di akhir pekan, kumpul keluarga dan bersama teman akan membuat Anda makan lebih sering. Hal ini tentunya akan menaikkan berat badan Anda.

3. Perubahan prioritas

Saat wanita masih lajang, hal yang diurus adalah diri sendiri. Namun setelah menikah, wanita harus bisa mengurus rumah tangganya.

Dalam hal ini, wanita akan memilih untuk menghabiskan sisa makan anaknya dibanding membuangnya. Hal ini akan membuat wanita mudah untuk menaikkan berat badan tanpa sadar.

4. Tidak terlalu peduli penampilan

Sebelum menikah, setiap wanita selalu berusaha terlihat cantik di depan pasangannya. Untuk itu wanita sering menghabiskan waktu di gym agar tetap langsing, namun hal ini berubah setelah menikah.

Waktu wanita akan tersita mengurus anak dan suami dan sulit untuk pergi ke gym. Inilah yang menyebabkan berat badan wanita mudah naik setelah menikah. 

 

Artikel Selanjutnya
Tak Cuma Ibu, Ayah Juga Bisa Depresi
Artikel Selanjutnya
Hobi Makan Fast Food, Dada Remaja Pria Tumbuh seperti Wanita