Sukses

Selain Antikanker, Ini 4 Khasiat Tak Terduga Daun Pepaya

Daun pepaya memiliki khasiat melawan kanker dan penyakit lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang sudah tahu kandungan dan manfaat buah pepaya. Buah yang kaya antioksidan, vitamin, mineral, dan enzim ini berkhasiat melancarkan buang air besar dan diet.

Selain buahnya, ternyata daun pepaya juga bisa dikonsumsi. Namun sayang, tak banyak yang mengetahui khasiatnya.

Dilansir dari laman Step to health, Jumat (28/7/2017), kandungan antioksidan dalam daun pepaya ternyata dapat membantu melawan kanker tanpa efek samping.

Hal ini berkhasiat jika Anda mengonsumsi daun pepaya secara rutin empat kali seminggu dan disertai olahraga dan pola hidup sehat.

Selain itu, daun pepaya juga memiliki khasiat lainnya, seperti:

1. Mengurangi pembengkakan akibat demam berdarah

Daun pepaya mengandung enzim yang membantu meredakan bengkak, demam, rasa nyeri dan flu saat demam berdarah.

2. Mengobati jerawat

Jerawat merupakan salah satu masalah yang disebabkan oleh hormon. Jika Anda sudah mengobati jerawat, tapi tak kunjung sembuh, cobalah obati dengan daun pepaya.

Caranya, buatlah masker dengan cara mencampur daun pepaya dan air di dalam blender hingga membentuk pasta. Oleskan ke jerawat dan biarkan selama 15 menit.

3. Menyehatkan rambut

Seringkali pepaya digunakan dalam produk kecantikan. Tak hanya pepaya, daunnya pun bisa diseduh seperti teh dan digunakan sebagai campuran pada sampo.

Hal ini berguna untuk membuat rambut berkilau dan kuat.

4. Meredakan kram menstruasi

Untuk meredakan kram saat menstruasi, minumlah teh yang dibuat dari daun pepaya beberapa kali dalam sehari.

5. Menguatkan daya tahan tubuh

Kandungan tinggi phytonutrien dalam daun pepaya dapat melindungi tubuh dari penyakit kardiovaskular, kanker, penuaan, alergi, dan infeksi perut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini