Sukses

Buka-bukaan, Angeline Jolie Alami Wajah Mencong Setahun Lalu

Liputan6.com, Jakarta Cantik dan tampak sempurna itulah pandangan orang akan aktris Angelina Jolie. Namun siapa sangka mantan istri Brad Pitt ini pernah mengalami wajah mencong atau dalam bahasa medis Bell's palsy.

Dalam sebuah wawancara dengan majalah Vanity Vair belum lama ini, Angelina Jolie buka-bukaan tentang penyakit Bell's palsy yang menderanya setahun lalu. Namun kini dia sudah sembuh akan kondisi itu setelah menjalani pengobatan akunpunktur.

"Terkadang wanita dalam sebuah keluarga jarang memperhatikan kondisinya sendiri. Yang kemudian bermanifestasi pada kesehatannya," kata Jolie kepada Vanity Fair seperti mengutip the Telegraph, Kamis (27/7/2017).

Lalu, apa itu Bell's palsy? Menurut dokter Brian Morton dari Australian Medical Association (AMA), Bell's palsy merupakan kerusakan atau trauma pada saraf wajah yang disebabkan oleh infeksi virus atau autoimun.

Stres tidak selalu menjadi pemicu, kata Brian. Namun stres bisa menurunkan kekebalan tubuh yang membuat rentan terkena infeksi.

Gejala Bell's palsy ditandai dengan penampilan murung di sekitar mata dan mulut. Terjadi kelumpuhan dan kelemahan di salah satu sisi wajah lalu mati rasa di sekitar telinga.

Ketika kondisi ini terjadi membuat salah satu sisi wajah turun yang seperti wajah mencong.

Sekitar 90 persen penderita Bell's palsy akan sembuh sepenuhnya seiring perjalanan waktu. Segera ke dokter untuk mendapatkan pengobatan kondisi tersebut.

"Jika mulai menunjukkan gejala atau khawatir, harus segera menemui dokter," pesan Brian.

Selain Angelina Jolie, beberapa artis pernah mengalami kondisi Bell's palsy yakin Pierce Brosnan dan George Clooney. 

 

Saksikan juga video menarik berikut ini: 

Artikel Selanjutnya
Mengapa Dewi Sanca Pilih Operasi Kantong Mata?
Artikel Selanjutnya
Pose Semringah, Belahan Dada Jessica Mila Bikin Salah Fokus