Sukses

Tanda Tubuh Tak Sesehat yang Diduga

Ada beberapa tanda yang bisa menunjukkan bahwa tubuh Anda mungkin tidak sesehat yang Anda kira.

Liputan6.com, Jakarta Gaya hidup yang buruk dapat berdampak buruk pada kesehatan. Tanpa kesehatan yang baik kita tidak dapat menjalani kehidupan yang berkualitas.

Gaya hidup yang sehat dapat menjadi salah satu kunci untuk mencegah berbagai penyakit. Mengonsumsi makanan bergizi seimbang dan rutin berolahraga perlu dilakukan secara teratur agar kesehatan terjaga dalam waktu lama.

Saat ini ada penyakit yang tidak menunjukkan gejala yang nyata, sehingga akan sangat sulit untuk didiagnosis dan diobati. Namun, ada beberapa tanda yang bisa dicermati yang menunjukkan bahwa mungkin kondisi tubuh tidak sesehat yang Anda kira.

Berikut tanda tubuh tak dalam kondisi sehat, seperti dilansir dari laman Boldsky, Kamis (27/7/17).

1. Kembung
Jika Anda terus-menerus kembung, mungkin bukan hanya gas berlebih, tapi bisa menjadi pertanda penyakit serius seperti alergi makanan, bisul perut dan bahkan kanker usus besar.

2. Keletihan
Jika Anda merasa lelah tanpa alasan apapun, Anda tidak boleh menganggapnya enteng. Hal itu bisa mengindikasikan sejumlah penyakit, mulai dari anemia sampai kanker.

3. Bau mulut
Jika Anda memiliki bau mulut, bahkan dengan kebersihan mulut yang baik, ini bisa menunjukkan kondisi yang dikenal sebagai halitosis atau bahkan bisa menjadi sinusitis.

4. Sering sakit kepala
Jika Anda mengalami sakit kepala secara teratur, jangan berpikir bahwa ini adalah masalah sederhana yang akan hilang, karena bisa mengindikasikan keseluruhan jenis penyakit mulai dari gangguan pencernaan hingga tumor otak.

5. Kram otot
Jika Anda sering mengalami kram otot, ini dapat menjadi tanda kekurangan gizi dan osteoporosis.

Penulis: Michelle Tania 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.