Sukses

Perhatikan Waktu Terbaik Menimbang Berat Badan

Anda perlu mengetahui berat badan secara konsisten pada waktu yang sama agar bisa membuat keputusan yang terbaik bagi kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta Bagi orang yang sedang dalam program penurunan berat badan pasti rajin menimbang berat badan. Namun, jangan sembarang waktu, ya. Pastikan Anda selalu melakukannya pada jam yang sama.

"Anda perlu mengetahui berat badan secara konsisten pada waktu yang sama agar bisa membuat keputusan yang terbaik bagi kesehatan," kata Direktur Medis Welness Clinic di Colorado, Amerika Serikat, Holly Wyatt.

Studi telah menunjukkan, pagi hari adalah waktu terbaik untuk menimbang berat badan. Lebih tepatnya sesudah buang air kecil dan sebelum sarapan.

Mengutip Reader's Digest, Kamis (27/7/2017), pada waktu tersebut tubuh belum terisi makanan atau minuman apa pun, sehingga angka yang tertera pada timbangan memang benar berat badan Anda.

Pastikan timbangan diletakkan di tempat datar dan bertekstur keras. Lalu, berdirilah secara tegak saat menimbang sehingga berat badan didistribusikan ke kaki. Dengan cara menimbang berat badan seperti ini, Anda akan mendapatkan angka yang tepat sehingga target penurunan berat badan lebih pas. 

 

Saksikan juga video menarik berikut ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.