Sukses

WHO Yakin, Vaksin Baru Mampu Berantas Polio

WHO optimistis, vaksin baru mampu memenuhi target pemberantasan virus Polio di seluruh dunia sebelum 2013 mendatang.

Liputan6.com, New York: Badan Kesehatan Dunia Perserikatan Bangsa-bangsa (WHO) optimistis, vaksin baru mampu memenuhi target pemberantasan virus polio di seluruh dunia sebelum 2013 mendatang. Demikian diungkapkan juru bicara WHO di New York, Amerika Serikat, Rabu (27/10).

Juru bicara WHO itu menjelaskan, hasil uji klinis vaksin yang dikembangkan oleh gabungan beberapa perusahaan farmasi Inggris dan India berhasil memberantas virus polio. Dijelaskannya, seperti dipublikasikan dalam di jurnal kesehatan Lancet, imunisasi obat penangkal terbaru itu lebih efektif sebesar 30 persen dibandingkan vaksin sebelumnya.

Saat ini, jutaan anak di seluruh dunia rentan terhadap serangan virus polio. Terutama, di beberapa negara berkembang, seperti India, Pakistan, Afghanistan, dan Nigeria. WHO juga menyerukan masyarakat internasional, agar turut mengulurkan bantuan untuk mendukung pengentasan polio pada 2012 nanti.(NHK/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.