Sukses

Rambut Jaili Lamb Selalu Jabrik Mirip Albert Einstein

Liputan6.com, Arkansas, Amerika Serikat Bocah perempuan berusia 2,5 tahun bernama Jaili Lamb punya rambut yang aneh. Rambut yang berwarna putih ini terlihat kusut, berantakan, dan selalu berdiri tegak (jabrik). Kondisi rambutnya selalu berdiri tegak karena penyakit langka.

Jaili, asal Arkansas, Amerika Serikat, menderita mutasi genetik langka sehingga rambutnya berantakan. Mutasi genetik langka dikabarkan juga memengaruhi Albert Einstein. Rambut Einstein juga selalu berdiri tegak.

Demi mengetahui ada apa dengan rambut anaknya, orangtua Jaili mengirim sampel DNA ke Institute for Human Genetics di University of Bonn, Jerman pada bulan Juni lalu. Hasilnya terungkap pada minggu lalu, Jaili memiliki satu dari tiga gen langka, yang diketahui menyebabkan kondisi rambutnya seperti itu.

Menurut laporan tersebut, Andrew Messenger, profesor dermatologi di University of Sheffield mengatakan, sindrom rambut yang dialami Jaili termasuk kelainan rambut yang langka, dilansir dari Zee News, Kamis (27/7/2017).

Jaili menderita kondisi adanya mutasi gen yang menyebabkan rambutnya jabrik. (Foto: SWNS)

Sebuah studi baru-baru ini menunjukkan, kondisi langka ini disebabkan perubahan, yang dikenal sebagai mutasi gen pada tiga gen, yang terlibat dalam memproduksi protein rambut.

Sebelum didiagnosis terkait kondisi rambut Jaili, sang ibu, Sara Lamb telah menghabiskan ratusan dolar untuk membeli sekitar 20 produk rambut.

Sara berharap produk rambut itu bisa membuat rambut putrinya normal.

Namun, tidak ada perawatan medis untuk sindrom rambut langka. Tapi seiring bertambahnya usia, rambut akan membaik dengan sendirinya.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
5 Selebritas Hollywood dengan Potongan Rambut Aneh bin Ajaib
Artikel Selanjutnya
5 Gaya Keren Engku Emran Calon Suami Laudya Cynthia Bella