Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Ketahui Kondisi Kesehatan dari Aroma Vagina

Liputan6.com, Jakarta Aroma vagina mungkin bukan topik yang menarik untuk diperbincangkan namun ini adalah cara untuk mengetahui apakah vagina Anda dalam kondisi sehat atau tidak. Area intim wanita itu pun memiliki aroma yang berbeda di tiap waktunya.

Setiap wanita memiliki aroma yang berbeda hal ini dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti aktivitas, diet dan kebersihan serta jenis pakaian dalam apa yang Anda pakai.

Yang perlu diketahui vagina memiliki aroma dasar, di mana aroma tersebut mengeluarkan feromon sebagai daya tarik seksual.

Harus ada aroma musky yang sehat untuk itu--seperti saat Anda berolahraga di gym dan berkeringat--itu adalah aroma khas Anda Menurut ahli hormon, Alisa Vitti.

Wanita wajib tahu aroma dasar vagina. Mungkin hal ini sulit untuk digambarkan dan lebih mudah menganggap aroma bagian intim wanita satu dengan lainnya sama. Namun, Anda perlu memahami mana aroma yang menunjukkan vagina dalam kondisi sehat.

"Vagina tak boleh berbau amis seperti ikan busuk atau apapun yang berbau menyengat. Bau menandakan ada bakteri di dalam vagina," jelasnya seperti yang dikutip dari laman Mirror, Rabu (26/7/2017).

Vagina Anda akan berbau berbeda saat Anda berada di masa menstruasi dan setelah berhubungan seks. Penting juga untuk diingat bahwa vagina Anda membersihkan diri sehingga secara alami dengan menghasilkan cairan untuk mengeluarkan kuman.

Jadi, ada baiknya mulai sekarang Anda memperhatikan aroma yang keluar dari vagina demi kesehatan diri Anda maupun pasangan. 

 

Saksikan video menarik berikut ini: 

Artikel Selanjutnya
7 Kebiasaan Dianggap Baik Ini Dapat Merusak Kesehatan
Artikel Selanjutnya
Banyak Pria Tidak Tahu Letak Vagina, Kok Bisa?