Sukses

Mengejutkan, Ini Manfaat Berkumur Sebelum Minum Air Putih

Liputan6.com, Jakarta Untuk menghindari gigi berlubang, dibutuhkan perawatan yang intens. Selain menggosok gigi secara rutin, Anda juga harus memperhatikan cara menggosok gigi dan minum air putih yang benar.

drg. Diono Susilo mengatakan, kaitan minum air putih dengan gigi berlubang sangatlah erat. Sebab, penyebab gigi berlubang bukan berasal dari jenis makanan yang Anda makan, melainkan sisa makanan yang tidak terbilas seluruhnya dari permukaan gigi.

"Selain sikat gigi bangun dan sebelum tidur, yang harus diperhatikan itu saat minum air. Nah, minum itu jangan hanya diminum saja, tapi dikumur," kata Diono saat ditemui di Hotel Atlet Century Park, Senayan, Rabu (26/7/2017).

Diono menjelaskan, fungsi berkumur sebelum meminumnya adalah untuk menyapu seluruh bekas atau sisa makanan yang tersangkut di sela atau permukaan gigi.

"Karena sisa makanan itu yang bahaya, bukan apa yang dimakan, tapi sisa makanan yang menyebabkan gigi berlubang," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.