Sukses

Rajin Bersihkan Rumah Bisa Hilangkan Gangguan Kecemasan?

Benarkah seseorang yang sering mengalami gangguan kecemasan bisa mengatasinya dengan membersihkan rumah?

Liputan6.com, Jakarta Seseorang yang rajin membersihkan rumah pada umumnya mendapatkan dua manfaat kesehatan.

Pertama, orang tersebut akan sehat karena sering bergerak. Manfaat lainnya bagi orang yang tinggal di rumah yang bersih yaitu terlindungi dari berbagai penyakit.

Selain itu, ternyata rajin membersihkan rumah dapat menghilangkan gangguan kecemasan. Berikut ini rangkumannya, mengutip laman Pop sugar, Kamis (27/7/2017).

1. Sebagai wadah meditasi

Ternyata rajin membersihkan rumah merupakan salah satu meditasi yang baik.

Saat membersihkan rumah, seseorang bisa menghilangkan kegelisahan. Caranya dengan memusatkan perhatian pada tugas rumah yang dikerjakan dan buang semua pikiran negatif.

2. Mempersiapkan Anda untuk hari yang lebih baik

Piring kotor, baju berserakan dan lantai yang becek bisa membuat mood saat pulang kerja menjadi buruk. Sebaliknya, rumah yang bersih dapat memberikan perasaan tenteram.

Hal ini dapat membuat Anda menjalani hari esok dengan suasana hati yang lebih baik.

3. Kepuasan tersendiri usai bersihkan rumah

Dengan menggosok wastafel kamar mandi atau menyedot debu di lantai, Anda bisa melihat hasil yang nyata. Usai membersihkan rumah, bukti fisik usaha Anda ini bisa menjadi penghiburan yang besar bagi pikiran yang cemas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini