Sukses

Viral Video Tutup Botol Tidak Standar, Kenali Ciri-Ciri Aqua Asli

Selain tutup botol sesuai standar dan tersegel, konsumen juga perlu mengetahui ciri-ciri botol air minum dalam kemasan Aqua 330 ml asli.

Liputan6.com, Jakarta Beredar sebuah video di berbagai media yang menunjukkan kemasan tutup botol Aqua 330 ml tidak sesuai standar. Tampak bagian teratas tutup botol bisa dicungkil sehingga terbuka dengan mudah.

Video ini menimbulkan reaksi khawatir masyarakat karena keamanan tutup botol menjadi bagian penting sebuah produk. Menanggapi video itu, pihak Aqua sudah menyampaikan imbauan.

"Sesuai dengan komitmen kami untuk menjaga kualitas produk, konsumen yang menemukan produk botol Aqua 330 ml dengan kondisi tutup tidak standar tersebut dapat menukarkan produknya ke tempat pembelian semula, tanpa tambahan biaya," kata Communications Director Danone Indonesia Arif Mujahiddin kepada Health-Liputan6.com pada Rabu (26/7/2017) siang.

Arif juga meyakinkan masyarakat bahwa produk Aqua lain dengan tutup botol standar dan tersegel tetap aman dikonsumsi karena telah melalui proses produksi yang ketat dan higienis, mulai dari sumber air, proses produksi, hingga distribusi.

Selain tutup botol sesuai standar dan tersegel, konsumen juga perlu mengetahui ciri-ciri botol Aqua 330 ml asli. Health-Liputan6.com pun menanyakan hal ini kepada petugas layanan Aqua Menyapa di nomor 0800 15 88888. Berikut ciri-ciri botol Aqua asli:

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ciri-ciri botol Aqua asli

Petugas layanan Aqua Menyapa bernama Devi memberi tahu ciri-ciri botol Aqua asli, yakni:

1. Pastikan kemasan botol yang dibeli dalam keadaan bersih. Label botol dalam keadaan lengkap, tidak robek dan kotor.

2. Pastikan cetakan tanggal kedaluwarsa pada bahu botol dan tutup botol dalam keadaan sempurna dan terbaca jelas, serta produk yang dikonsumsi tidak dalam keadaan kedaluwarsa.

3. Air dalam botol tampak bening dan tidak berbusa.

4. Tutup botol dalam keadaan bersih, tertutup rapat, dan tidak ada penghubung yang terputus antara tutup botol bagian atas dan bagian bawah.

5. Pada saat membuka tutup botol terdengar bunyi "krek" dari tutupnya. Itu adalah tanda tutup botol dalam keadaan baru.

6. Setelah dibuka, air tidak mengeluarkan aroma apa pun. Saat dicicipi, air Aqua terasa segar dan tidak memberikan rasa kesat.

"Apabila ada aroma berbeda, rasa atau keluhan lain jangan dikonsumsi atau dipindahkan. Silakan telepon layanan Aqua Menyapa dan simpan botol tersebut. Nanti akan ada tim yang menindaklanjuti," kata Devi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.