Sukses

Tim Internal Investigasi Soal Kasus Tutup Botol Aqua

Terkait video mudahnya buka bagian teratas tutup botol Aqua ukuran kecil, perusahaan sedang melakukan pendalaman kasus.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video yang menunjukkan betapa mudahnya membuka tutup botol air minum dalam kemasan (AMDK) Aqua ukuran 330 ml beredar di pesan WhatssApp.

Tim Health Liputan6.com pun menerima video yang berdurasi 01.41 menit itu lewat pesan WhatssApp. Dalam video terlihat keanehan pada tutup botol Aqua ukuran 330 ml yang bagian teratasnya sangat mudah dibuka. Tampak jemari salah seorang dalam video itu seperti mencungkil bagian teratas tutup botol lalu tutup pun terbuka. 

"Saya baru ambil dari dus ini," kata seorang pria dalam video tersebut.

Disebutkan salah seorang dalam video bahwa botol Aqua itu berasal dari kardus dalam kondisi yang disegel. Tak hanya satu, melainkan ada beberapa botol Aqua dalam dus yang bagian teratas tutup botolnya mudah dibuka tanpa merusak segel.

Tutup botol air minum dalam kemasan Aqua ukuran 330 ml mudah dibuka bagian teratasnya.

Video itu tentunya menimbulkan reaksi khawatir masyarakat. Pasalnya, kemasan menjadi bagian penting sebuah produk sebagai jaminan kualitas. Dengan mudah dibukanya bagian atas tutup botol tersebut, memungkinkan botol Aqua diisi ulang dan dijual kembali dengan air lain. 

Terkait video tersebut, tim Health Liputan6.com pun kemudian berusaha menghubungi pihak Aqua melalui sambungan telepon. 

"Kami belum memiliki informasi lanjutan (terkait mudahnya buka tutup botol Aqua 330 ml). Sedang dilakukan investigasi oleh tim internal," kata Arum petugas Call Center Aqua Menyapa saat dihubungi Health-Liputan6.com pada Rabu (26/7/2017) pagi.


Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini