Sukses

Lagi, Studi Ungkap Manfaat Pelihara Anjing

Liputan6.com, Jakarta Sebuah studi kembali menemukan manfaat memelihara anjing bagi kesehatan. Peneliti Inggris mengungkapkan, memelihara anjing membuat fisik pemiliknya jadi lebih aktif.

Salah satu kebiasaan yang dimiliki orang yang memelihara anjing adalah mengajak hewan berkaki empat ini keluar rumah. Entah hanya itu jalan kaki atau lari, anjing membuat fisik pemiliknya lebih banyak bergerak.

Bahkan dalam studi yang dipublikasikan di Journal of Epidemiology and Community Health menyebutkan, fisik pemilik anjing tetap aktif walau sedang musim salju. Sehingga tak heran ya bila berdasarkan studi ini pemilik anjing bergerak 12 menit lebih banyak dibanding yang tidak memiliki anjing.

"Kami takjub mendapati pemilik anjing lebih aktif secara fisik. Selain itu, mereka juga banyak bergerak walau udara sedang dingin," kata peneliti Andy Jones seperti mengutip laman Time, Rabu (26/7/2017).

Seperti kita ketahui orang yang aktif bergerak memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Mulai dari menjaga berat badan tetap stabil, membuang racun tubuh lewat keringat, meredakan stres, meningkatkan sirkulasi darah hingga meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Nah, bagi Anda yang sudah memelihara anjing, ayo jangan malas mengajaknya keluar rumah. Selain hewan ini bahagia, Anda juga mendapatkan manfaat bagi kesehatan. 

Saksikan juga video menarik berikut:

Artikel Selanjutnya
Manfaat Pelihara Hewan Kesayangan bagi Anak
Artikel Selanjutnya
Tak Selalu Buruk, Bergadang Juga Punya Manfaat