Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

7 Hal yang Diam-diam Membunuh Hasrat Seksual

Liputan6.com, Jakarta Hasrat seksual yang berbeda dengan pasangan bisa menjadi hambatan berat untuk diatasi. Yang terjadi bisa saja, pasangan ingin berhubungan seks, sedangkan Anda malah enggan untuk melakukannya.

Permasalahan berupa hasrat seksual yang rendah ini, menurut dikutip dari laman Insider, Selasa (25/7/2017), ada beberapa penyebabnya.

Terlalu lelah

Terlalu lelah untuk berhubungan seks adalah alasan yang selalu dilontarkan pasangan. Sebuah studi oleh National Sleep Foundation menemukan, satu dari empat orang Amerika yang sudah menikah mengatakan, mereka seringkali terlalu lelah untuk berhubungan seks dengan pasangan mereka.

Didera stres

Jika Anda merasakan tekanan di tempat kerja, tingkat kortisol (hormon stres) Anda mungkin tinggi. Anda akan didera stres.

Kortisol dapat membunuh suasana hati dan mungkin menekan testosteron dan produksi hormon lainnya. Hal ini bisa membuat Anda tidak tertarik untuk bercinta. 

 

Saksikan juga video berikut ini:

1 dari 6 halaman

Dilanda depresi

Jika Anda mengalami gejala depresi, maka hal ini bisa mengurangi keinginan untuk berhubungan seks.

Selain itu, jika Anda menggunakan obat antidepresan, hal ini dapat memengaruhi hasrat seksual. Anda dapat berbicara dengan dokter bila obat antidepresan yang diminum menjadi pemicu turunnya hasrat seksual.

2 dari 6 halaman

Hormon tiroid tidak seimbang

Jika Anda memiliki gangguan tiroid atau hormon tiroid yang tidak normal. Hal ini dapat menjadi penyebab utama hasrat seksual turun.

Hipotiroid (kekurangan hormon tiroid) dapat memengaruhi metabolisme, yang akan memperlambat produksi hormon seksual.

3 dari 6 halaman

Kurang olahraga

Kurang olahraga bisa menurunkan hasrat seksual untuk berhubungan seks. Tubuh yang tidak fit akan memengaruhi kadar hormon.

Efek yang terjadi karena kurang olahraga, yakni berat badan bertambah dan dilanda tekanan mental,  yang bisa menyebabkan perubahan produksi hormon. Terutama hormon seks (testosteron dan estrogen).

Testosteron berperan menjaga hasrat seksual. Bila produksi hormon ini berkurang atau tidak seimbang, maka Anda akan kesulitan untuk membangun hasrat bercinta.

4 dari 6 halaman

Pola makan dan diet yang tidak seimbang

Makan atau diet yang tidak seimbang dapat menurunkan hasrat seksual. Studi menunjukkan, diet seimbang dapat meningkatkan hasrat seksual.

Jika Anda memerlukan sedikit hasrat seksual, Anda bisa makan jagung dan semangka.

5 dari 6 halaman

Alami dehidrasi

Dehidrasi ternyata bisa membunuh hasrat seksual untuk bercinta. Hal ini dapat menyebabkan sakit kepala. Akibatnya, tidak ada seorang pun yang mau berhubungan seks sambil didera sakit kepala berdenyut-denyut.

Selain itu, dehidrasi dapat menyebabkan kekeringan vagina yang bisa membuat seks tidak nyaman. Cukup minum air putih dapat menjaga hasrat seksual tetap menyala dan vagina tidak kering.

Artikel Selanjutnya
Ini 6 Pandangan Kaum Pria tentang Seks?
Artikel Selanjutnya
Pengakuan Pria Korban KDRT yang Dilakukan Istri