Sukses

Ekspresi Gembira Para Bayi Ikuti Lomba Merangkak di New York

Liputan6.com, New York, Amerika Serikat Anda mungkin akan takjub, bayi juga bisa ikut kompetisi olahraga. Sekitar 30 bayi mengikuti lomba merangkak demi mencapai garis finis. Acara yang bertajuk New York City Triathlon, Diaper Derby ini digelar 14 Juli 2017 di New York, Amerika Serikat.

Lomba bayi merangkak ini dijuluki olahraga paling lambat di dunia. Di New York, lomba ini sudah dilakukan selama delapan tahun berturut-turut. Bayi saling berlomba merangkak di matras sepanjang 3 meter.

Para orangtua, kerabat, dan kenalan yang menemani sang bayi memberikan semangat di pinggir lintasan. Dari video yang diunggah pada Voice of America (VOA) Indonesia, ditulis pada Selasa (25/7/2017), para bayi yang ikut lomba merangkak berusia enam bulan sampai dua tahun.

Mereka tampak gembira dengan perlombaan ini. Bahkan, orangtua yang berada di pinggir lintasan, dekat garis finish, memberikan semangat agar bayi merangkak menuju ke arahnya.

Sekitar 30 bayi ikut lomba merangkak. (Foto: CFP)

Ketika lomba dimulai, para bayi langsung merangkak menuju ke orangtuanya, yang berada di pinggir lintasan garis finis.

Simak video lomba merangkak bayi di New York di bawah ini:

1 dari 2 halaman

Orangtua malah gugup

Ada hal yang cukup menarik saat lomba merangkak dimulai. Menurut pihak penyelenggara acara, orangtua justru gugup melihat bayinya ikut lomba. Hal ini dikarenakan bayi mungkin tidak begitu peduli. Mereka tetap merangkak saja.

Akhirnya, bayi berusia 11 bulan bernama Brooke Bender dari Dallas, Texas, menjadi juara pertama dalam perlombaan merangkak. Sang ibu, Kristy Bender, merasa senang atas kemenangan sang bayi.

Bayi berusia 11 bulan bernama Brooke Bender dari Dallas, Texas memenangi juara lomba bayi merangkak. (Foto: CFP)

"Saya merasakan ikatan keluarga yang sangat erat setelah lomba merangkak ini. Anak saya jadi semakin mencintai ayahnya. Pokoknya, jadi semakin dekat dengan sang ayah. Saya bangga, inilah anak kesayangan kami," ucap Kristy.