Sukses

Di Website Ini Orangtua Bisa Pilih Resep Makanan Sehat untuk Anak

Nimali Fernando MD, MPH, dari Yum Pediatrics bersama kolega mencetuskan website dan kelas masak untuk menjaga pola makan anak yang sehat.

Liputan6.com, Jakarta Semua orangtua wajib memperhatikan dan menjaga pola makan anak sejak dini. Sebab, bila tidak, masalah seperti obesitas dan kurang berat badan mudah mengintai anak.

Nimali Fernando MD, MPH, dari Yum Pediatrics, mengatakan, 30 persen anak di Amerika mengalami obesitas yang penyebabnya berasal dari pola makan tak sehat. Namun, ia turut menemukan anak yang tidak mengalami obesitas juga memiliki masalah pada kebiasaan makan.

Masalah ini menggerakkan Fernando bersama kolega untuk mencetuskan sebuah situs panduan makan anak yang dilengkapi dengan beragam resep.

The Doctor Yum Project, merupakan situs panduan makanan yang bertujuan untuk mengubah budaya kebiasaan makan anak. Disana tertera resep makanan sehat yang bisa ditiru oleh orangtua. Bahkan Dr Yum Project, juga membuka kelas masak untuk menunjukkan kepada orangtua cara memasak dan resep yang sehat.

"Orangtua bisa menggunakan tabel yang memudahkan perencanaan menu, mereka bisa menggunakan resep yang terjangkau supaya tetap bisa makan sehat secara murah," kata Fernando dikutip dari VOA, Selasa (25/7/2017).

Fernando berharap kegiatan yang ia cetuskan ini bisa menginspirasi banyak dokter di dunia serta orangtua, untuk membiasakan pola makan anak yang sehat.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.