Sukses

Terkuak Alasan Pangeran George Selalu Pakai Celana Pendek

Sekali pun sedang musim dingin, Pangeran George tetap memakai celana pendek.

Liputan6.com, Jakarta Pangeran George dalam aneka kesempatan selalu memakai celana pendek. Sekali pun sedang musim dingin, tetap saja putra Pangeran William dan Kate Middleton ini memakai celana di atas lutut. Kenapa begitu, ya?

Menarik, ternyata ada penjelasan di balik Pangeran George yang selalu mengenakan celana pendek. Foto: Marieclaire.co.uk.

 

Pangeran George dan anjing keluarga bernama Lupo. (AFP)

Pakar etiket William Hanson punya jawaban akan kebiasaan berbusana Pangeran George ini. Rupanya tradisi pada bangsawan atau aristokrat di Inggris memang mendandani anak laki-laki yang masih kecil dengan celana pendek.

"Ini adalah kebiasaan orang Inggris. Celana pendek untuk anak laki-laki, sementara celana panjang itu untuk anak-anak agak besar dan pria dewasa," kata Hanson mengutip laman Harpers Bazaar, Selasa (25/7/2017).

"Meskipun zaman secara perlahan sudah berubah, tapi pemakaian celana panjang pada anak-anak itu bakal dianggap kelas menengah. Dan tidak ada bangsawan yang mau dianggap kelas menengah, sekalipun Duchess of Cambridge (Kate)," ucap Hanson.

Tak cuma Pangeran George, saat Pangeran William dan Harry kecil juga mereka sering memakai celana pendek di berbagai kesempatan. Baru ketika dianggap sudah agak besar, keduanya boleh memakai celana panjang.

Putri Diana sedang menggendong William yang kala itu tengah mengandung Pangeran Harry (DUKE OF CAMBRIDGE AND PRINCE HARRY)

"Biasanya anak-anak ini tidak lagi memakai celana pendek ketika usia delapan," tuturnya.

Hanson menilai dalam kasus penggunaan celana pendek dan panjang pada seorang laki-laki lebih menjaga tradisi, bukan kelas.

Saksikan juga video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini