Sukses

Adakah Cara Cepat Dapatkan Perut Rata?

Liputan6.com, Jakarta Memiliki perut rata merupakan dambaan banyak orang. Selain untuk menunjang penampilan, memiliki perut rata merupakan keuntungan dari segi kesehatan.

Mengutip laman Womens health mag, Senin (24/7/2017), orang yang memiliki perut dengan penimbunan lemak yang banyak berisiko terkena penyakit jantung, diabetes, stroke dan kanker.

Jika Anda memiliki perut buncit dan menginginkan perut rata dalam waktu cepat, berikut ini tiga tips untuk mewujudkannya.

1. Tidak perlu diet

Diet yang ketat bukan membuat perut menjadi rata, melainkan membuat tubuh menjadi kurus.

Sebagai gantinya, jaga pola makan seimbang namun tidak berlebihan. Konsumsi sereal, oatmeal, teh hijau, tuna, salmon dan ayam tanpa lemak dapat membnatu menjaga perut mudah kenyang dan mengurangi porsi makan.

2. Kurangi garam dan perbanyak serat

Hindari makanan yang banyak mengandung gula dan garam karena rasa gurih membuat Anda cenderung bosan dengan makanan tersebut dan mencari sesuatu yang baru.

Lebih baik perbanyak asupan yang mengandung vitamin dan serat rendah garam.

3. Banyak minum air putih

Minuman yang mengandung pemanis mengandung banyak kalori. Untuk menghindari konsumsi minuman tinggi kalori, perbanyak minum air putih.

Anda bisa menciptakan rutinitas dengan minum segelas air saat bangun tidur, saat hendak makan siang, pada sore hari, sebelum makan malam dan terakhir pukul 20.00.

Jika Anda mampu menjaga rutinitas ini, secara tidak sadar Anda akan mengurangi konsumsi soda. Untuk alternatif saat bosan minum air putih, ganti dengan jus rendah kalori atau teh tanpa gula.

 

Artikel Selanjutnya
Hati-Hati, Hindari 9 Hal Ini Seminggu Sebelum Pernikahan Anda
Artikel Selanjutnya
Pssst!... Ini Rahasia Agar Anda Tidak Gendut