Sukses

3 Perawatan Kulit Wajah Alami Ini Tak Selalu Berbuah Manis

Berikut tiga perawatan kulit alami yang tidak selalu bekerja efektif di kulit wajah.

Liputan6.com, Jakarta Jenis kulit wajah setiap orang yang berbeda menyebabkan tak semua perawatan alami bisa efektif dilakukan. Seperti saran perawatan kulit berikut ini yang tidak selalu bekerja baik pada kulit. Apa saja ya?

Berikut tiga perawatan kulit alami yang tidak selalu bekerja efektif di kulit wajah seperti dikutip laman Gurl, Selasa (24/7/2017).

1. Minyak kelapa sebagai pelembap

Tidak semua jenis kulit cocok memakai minyak kelapa sebagai pelembap wajah alami. Meski minyak kelapa mengandung antioksidan yang baik untuk kulit, tapi pada individu yang memiliki tipe kulit cenderung berminyak justru akan menjadi masalah.

Minyak kelapa akan menyumbat pori-pori dan meninggalkan jerawat lebih meradang lagi.

2. Minum jus lemon

Banyak dermatolog tidak merekomendasikan minum jus lemon untuk kulit yang lebih sehat. Sebab, sifat asam dari lemon, jika dikonsumsi setiap hari justru dapat mengiritasi kulit. Lemon juga tidak akan membersihkan kulit dan mengeringkan jerawat yang meradang dengan kilat.

3. Minum banyak air

Minum banyak air putih saja ternyata tak cukup untuk memberikan efek yang baik untuk kulit. Apalagi membuat kulit jadi bebas jerawat.

Meski minum air putih dapat menjaga kekenyalan kulit dari dalam, tapi bukan berarti minum air putih saja bisa membuat kulit sehat.

"Air putih harus tetap Anda minum setiap hari, tapi untuk kulit wajah yang jauh lebih sehat dan bebas jerawat sebaiknya diimbangi dengan olahraga dan diet kaya vitamin," ujar seorang dermatolog. 

 

Saksikan video menarik berikut ini: 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.