Sukses

Tiru Cara Kate Middleton Hadapi Putri Charlotte yang Tantrum

Liputan6.com, Jakarta Anak kedua Pangeran William dan Kate Middleton, Putri Charlotte, terlihat tantrum saat akan naik ke pesawat dalam salah satu agenda kunjungan keluarga kerajaan ini ke Polandia dan Jerman. Bukan panik atau memarahi Charlotte, Kate dengan sabar menenangkan buah hatinya itu.

Polah tantrum Putri Charlotte tampak sebelum menaiki tangga naik ke fasilitas training Airbus di Hamburg, Jerman. Dalam sebuah video, Charlotte ingin memegang kertas di tangan ibunya. Namun, Kate tidak memberikan. Entah kesal atau apa Charlotte menghentak-hentakkan kakinya, mengutip ENews, Senin (24/7/2017).

Kate pun mencoba mengatakan sesuatu untuk menenangkan putri kecilnya. Tak terlihat raut marah di wajah Kate. Lalu mereka pun berjalan lagi. Baru beberapa langkah, Charlotte kehilangan keseimbangan dan terjatuh. Dengan sigap Kate langsung menggendongnya.

Aksi tantrum seperti yang diperlihatkan Putri Charlotte bukanlah hal aneh. Fase tantrum lumrah dialami anak berusia satu hingga tiga tahun. Pada rentang usia tersebut kemampuan sosial dan emosional sedang berkembang, tapi belum mampu mengungkapkan keinginannya, seperti mengutip laman Rising Children.

Pemicu tantrum bisa macam-macam seperti anak merasa lelah, frustrasi, takut, ditolak oleh teman-temannya, hingga diganggu saat sedang asik bermain.

Cara Kate Middleton mengatasi anak tantrum bisa ditiru. Ya, orangtua tidak boleh ikut hilang kendali saat anak teriak, meraung-raung, memukul-mukul sesuatu. Orangtua harus tetap tenang. Bila anak bisa dipeluk atau digendong, maka lakukanlah.

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Heboh Prediksi Nama Calon Anak Ketiga Kate Middleton
Artikel Selanjutnya
Alasan Menyentuh Putri Diana Tak Pernah Mengenakan Sarung Tangan