Sukses

Cek Dia Mau Jadi Pacar atau Tidak dari Tatapan Mata

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang sedang menjalani tahap PDKT alias pendekatan atau penjajakan dengan seseorang, coba lihat arah tatapan mata dia. Sebuah studi ilmiah mengungkapkan arah tatapan mata bisa jadi tanda dia tertarik menjadi pacar atau sekadar teman.

Pria dan wanita heteroseksual cenderung mengarahkan tatapan ke kepala atau dada orang yang potensial dia sukai. Spesifik untuk pria, kaum adam sering mengarahkan pandang ke dada dan area panggul wanita yang disukai.

"Dalam studi sebelumnya arah tatapan pria ke area itu karena pria ingin melihat kemampuan wanita bereproduksi," kata salah satu penulis studi, Angela Bahns mengutip Allure, Senin (24/7/2017).

Sementara, bila seorang pria senang melihat area wajah wanita artinya dia hanya ingin jadi teman. "Ketika pria berlama-lama melihat wajah wanita, sebenarnya dia tidak terlalu tertarik dengan orang itu," tambah Bahns.

Temuan ini didapat berdasarkan studi peneliti Wellesley College dan University of Kansas, Amerika Serikat. Peneliti melibatkan 150 mahasiswa heteroseksual dengan melacak arah tatapan mata saat melihat foto lawan jenis. Kemudian mereka ditanyai tentang ketertarikannya terhadap sosok di foto tersebut.

Bagaimana dengan arah tatapan mata gebetan Anda? Namun untuk tahu kepastian isi hatinya jangan hanya dari arah tatapan matanya saja. Silakan langsung bertanya kepadanya untuk mendapatkan kepastian. 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini