Sukses

Jangan Lupa Bahagia Bila Selalu Ingin Sehat

Liputan6.com, Jakarta Selamat bagi Anda yang merasa hari-harinya penuh rasa bahagia. Orang-orang yang bahagia cenderung memiliki kesehatan fisik yang baik.

Sebuah studi menunjukkan, rasa bahagia berdampak signifikan pada kesehatan fisik seseorang. Setelah menelusuri 20 literatur ilmiah dan ratusan studi terbukti bahagia merupakan salah satu syarat punya tubuh sehat.

"Hampir tanpa keraguan, rasa bahagia benar-benar memengaruhi kesehatan," kata pemimpin utama studi dari University of Utah, Amerika Serikat, Edward Diener.

Seperti mengutip Time, Senin (24/7/2017) pada saat orang bahagia dia cenderung memperhatikan dirinya sendiri serta memilih melakukan hal-hal yang menyehatkan. Seperti olahraga, makan sehat, dan cukup tidur.

Bukti lainnya, ketika orang bahagia juga berpengaruh terhadap sistem imunitas tubuh dan kardiovaskular. Dahyatnya lagi, rasa bahagia membuat tingkat peradangan dalam tubuh menurun dan kecepatan sembuh sakit bertambah.

Lewat hasil studi ini Diener menginginkan agar masyarakat juga tak melupakan kesehatan mental di tengah upaya menjaga kesehatan fisik.

"Masyarakat melakukan banyak hal agar tetap sehat: mulai dari jogging, naik sepeda, makan buah dan sayur. Kami juga ingatkan ada satu hal lagi yang diperlukan yakni rasa bahagia karena berdampak pada kesehatan fisik dan kesejahteraan emosi," kata Diener.

Ada banyak cara agar sering merasakan bahagia. Sesederhana menikmati pekerjaan, bersyukur atas hal yang diperoleh, serta menjalin hubungan positif dengan pasangan dan keluarga.

Saksikan juga video menarik berikut:

 

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Ditinggal Nikah Mantan, Haruskah Langsung Cari Pengganti?
Artikel Selanjutnya
Konsultasi Tarot: Model Mengandung Buah Cinta Pria Beristri