Sukses

5 Alasan Suami Tidak Betah di Rumah

Liputan6.com, Jakarta Banyak suami yang selalu mencari alasan untuk keluar rumah atau pulang terlambat. Apakah salah satunya pasangan Anda?

Hanya ada satu alasan mengapa suami tak betah di rumah, ia tak ingin ribut dengan istrinya.

Banyak wanita tak sadar jika sikapnya seringkali membuat pria tak betah di rumah. Mulai dari tutur bicara, sikapnya yang ingin tahu sampai selalu mengintip ponsel suami.

Melansir Allwomenstalk, Senin (24/7/2017), berikut ini adalah beberapa penyebab mengapa suami tak betah di rumah.

1. Istri selalu ingin dimengerti

Ini menjadi sifat yang melekat dalam diri wanita, selalu ingin dimengerti. Ada saat di mana pria bisa memakluminya, namun ada kalanya hal ini membuat pria tak nyaman. Apalagi ketika mereka merasa lelah dan banyak pikiran. Kondisi ini yang seringkali membuat pria ingin keluar rumah dan kumpul bersama teman-teman.

2. Tuntutan

Hal ini banyak terjadi pada wanita yang menjadi ibu rumah tangga. Tak memiliki penghasilan sendiri membuat mereka seringkali terkesan menuntut banyak hal. Mulai dari kebutuhan rumah tangga hingga keperluan pribadi. Tak hanya itu terkadang mereka juga seringkali menuntut untuk makan di luar seperti yang suaminya nikmati bersama sahabatnya.

3. Pertanyaan tak penting

Kepercayaan sangatlah penting. Ketika seorang wanita melontarkan pertanyaan yang mengarah pada rasa curiga, banyak pria lebih memilih untuk menghindar. Tujuannya adalah untuk menghindari pertengkaran.

Telepon berdering, mereka akan bertanya siapa yang menghubungi mau pria atau wanita pertanyaan mereka akan terus berlanjut. Apa keperluannya, kenapa orang tersebut menelpon suaminya dan banyak lagi.

Agar ini tidak terjadi, pastikan komunikasi Anda berdua selalu terbuka dan lancar. Ketika istri bertanya, jawab sampai tuntas. Menjawab setengah-setengah hanya akan semakin menyalakan kecurigaan istri. 

4. Pekerjaan rumah tangga

Lelah pulang kantor, masih saja banyak wanita yang memberikan pekerjaan rumah tangga pada suaminya. Biasanya ini terjadi karena tak ada asisten rumah tangga.

Tak ada salahnya jika sebagai wanita mengerjakan hal tersebut di hari kerja. Istri dapat meminta suami ketika ia sedang libur dan santai.

Kecuali tentunya, kalau Anda berdua sama-sama bekerja. Pekerjaan rumah tangga harus dibagi rata.

5. Tak peduli dengan penampilan

Banyak wanita merasa hanya perlu berdandan ketika keluar rumah. Ini adalah salah besar. Suami juga butuh pemandangan yang indah di dalam rumah, bukan istri yang selalu menggunakan daster setiap saat.

Cobalah untuk tampil seperti saat masih berpacaran. Memberikan penampilan yang terbaik. Dan tak ada salahnya meminta hal yang sama dari suami.

 

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Ibu Pembunuh Pegawai BNN Minta Anaknya Bertanggung Jawab
Artikel Selanjutnya
HEADLINE: Staf BNN Tewas Ditembak Suami, Tak Tahan Hidup Susah?