Sukses

Bukan Payudara Besar, Pria Cari Ini pada Calon Istri

Pria tak mencari sosok wanita yang seperti supermodel dengan payudara besar ketika memilih calon istri.

Liputan6.com, Jakarta Pria adalah makhluk visual. Fakta ini mengembangkan anggapan bahwa pria lebih tertarik dengan fisik seperti misalnya payudara besar dan kaki jenjang ketimbang hal lainnya pada diri wanita. Hal itu mungkin benar bila pria tidak sedang berniat berhubungan serius.

Peneliti dari Cambridge University mengungkap fakta sebaliknya. Pria tak mencari sosok wanita yang seperti supermodel ketika memilih calon istri. Sebaliknya, pria lebih tertarik pada isi otak wanita ketika akan menentukan ibu dari anak-anaknya. Hal ini diungkap oleh Profesor David Bainbridge dari University of Cambridge yang meneliti evolusi biologis manusia.

Menurut penelitian, pria menganggap wanita yang cerdas akan menjadi ibu yang bertanggung jawab.

Namun, benarkah penampilan tidak masuk hitungan? Faktanya, penampilan tetap menjadi daya tarik utama wanita. Tapi bukan besarnya ukuran bagian tubuh tertentu yang membuat pria terkesima, melainkan simetrilah yang jadi kunci.

"Ukuran payudara tak jadi masalah," ujar Prof Bainbridge, melansir laman Daily Star, Jumat (21/7/2017). "Sebenarnya payudara yang besar cenderung berbentuk asimetri, sementara pria lebih tertarik dengan simetri. Payudara besar juga membuat wanita tampak lebih tua, sementara pria menghargai kemudaan," jelasnya.

Untuk bentuk kaki, Prof Bainbridge mengatakan, pria tak mencari kaki panjang. Kaki yang tampak lurus menandakan kesehatan gen dan tampak lebih menarik. Tapi survei menunjukkan pria lebih tertarik pada panjang kaki rata-rata.

Bentuk tubuh wanita yang curvy, pinggang ramping serta pinggul besar pun mengaktifkan ketertarikan pria pada tingkat primal karena hal itu menjadi ciri kesuburan wanita.

Demikian pula dengan wajah. Pria cenderung tertarik dengan bentuk wajah yang simetri. Meskipun kecerdasan tetap berada di posisi pertama yang membuat pria tertarik menjadikan wanita sebagai pasangan hidup.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.