Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Air Mani Bikin Wanita Jauh dari Depresi

Liputan6.com, Jakarta Aktivitas seks bukan hanya membuat hubungan suami istri jadi intim tapi juga berpengaruh ke kesehatan mental. Studi menyebutkan air mani yang masuk dalam tubuh wanita membuatnya jauh dari depresi.

Studi dari University of New York ini mengungkapkan air mani bisa berfungsi sebagai antidepresan. Terbukti bercinta tanpa kondom memiliki lebih sedikit tanda-tanda depresi dibandingkan yang pakai kondom.

"Bukti menunjukkan vagina menyerap beberapa komponen air mani beberapa jam sesudah terjadi ejakulasi," kata peneliti mengutip NBC News, Jumat (21/7/2017).

Perubahan suasana hati wanita akibat hormon dalam air mani yang diserap melalui vagina. Seperti diketahui air mani mengandung beberapa hormon yang mengubah suasana hati, seperti testosteron, estrogen, hormon perangsang folikel, hormon luteinizing, prolaktin dan beberapa prostaglandin yang berbeda.

Selain itu, ada studi lain menyebutkan pelepasan senyawa saat orgasme bisa membuat seseorang jadi lebih tenang. Hal ini kemudian berpengaruh membantu tidur lebih nyenyak. Manfaat ini didapat pada saat seks solo maupun bersama pasangan seperti disampaikan dokter dari Kinsey Institute for Research in Sex, Gender and Reproduction, Amerika Serikat, Jennifer Bass.

Kelebihan maupun kekurangan waktu tidur sama-sama dapat mengaktifkan gen yang berhubungan dengan kadar depresi seseorang. Inilah mengapa seseorang perlu mengoptimalkan waktu tidur sebagai upaya mengurangi depresi.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

 

\

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini