Sukses

Cegah Sakit dengan Sering-Sering Bersihkan Kulkas

Kulkas yang tidak bersih bisa menjadi tempat berkembangnya bakteri, hindari dengan cara ini.

Liputan6.com, Jakarta Tanpa disadari, kulkas bisa menjadi tempat berkembangnya bakteri. Bakteri yang muncul akibat kita malas membersihkan kulkas, bisa menyebar ke bahan makanan dan minuman yang tersimpan di lemari pendingin.

Karena itu, penting sekali menjaga kebersihan kulkas agar terhindar dari berbagai penyakit yang menular melalui makanan yang kita makan. Hal yang sama dirasakan oleh Chef Ririn Marinka.

"Sejujurnya buat saya penting banget menjaga kebersihan kulkas karena bakteri bisa berkembang," ujar Chef Ririn Marinka saat ditemui pada Jumat (21/7/2017) di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Sebenarnya, kita bisa mengurangi risiko berkembangnya bakteri pada makanan dengan cara yang sederhana.

"Untuk menyimpan buah yang tidak perlu dikupas seperti stroberi atau anggur, sebaiknya disimpan rapat dalam wadah jika disimpan di kulkas. Kalau misalkan buah apel enggak masalah disimpan tidak tertutup rapat," kata dia menambahkan.

Tak hanya itu, untuk menghindari tumbuhnya bakteri, kebersihan kulkas harus terjaga.

"Jangan sampai ada tumpahan makanan di kulkas karena hal itu bisa menjadi sarang tumbuhnya bakteri," lanjutnya.

Lebih baik, bersihkan kulkas apabila ada bahan makanan yang mengotori kulkas sesegera mungkin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini