Sukses

Tak Kunjung Hamil, Perlukah Langsung Periksa ke Dokter?

Liputan6.com, Jakarta Sesudah dua-tiga bulan berusaha agar hamil tapi tidak terjadi kerap membuat pasangan frustrasi. Beberapa pasangan ada yang langsung memilih memeriksakan diri ke dokter.

Sebenarnya pasangan yang baru beberapa bulan mencoba memiliki buah hati tidak perlu buru-buru ke dokter. "Bahkan dalam kondisi normal, pasangan subur perlu berusaha beberapa bulan agar terjadi kehamilan," kata Direktur Medis The Reproductive Sciences Center, California, Amerika Serikat, Samuel Wood.

Samuel pun mengingatkan pada pasangan dengan usia di bawah 35 tahun, lalu siklus menstruasi teratur dan tidak memiliki masalah kesehatan mendasar yang memengaruhi kesuburan agar sabar hingga satu tahun. 

Tak perlu berambisi saat melakukan hubungan seksual. Lakukan aktivtias intim sesering yang Anda dan pasangan inginkan. Lalu, beberapa hari sebelum ovulasi disarankan bercinta untuk memperbesar peluang kehamilan. 

Jika sudah berusaha satu tahun untuk memiliki anak belum terwujud baru memeriksakan ke dokter seperti disarankan Wood mengutip Parents, Kamis (20/7/2017).

Berbeda halnya dengan wanita yang sudah berusia lebih dari 35 tahun. Bila enam bulan sudah berusaha mencoba tapi belum juga hamil, disarankan segera memeriksakan diri ke dokter.

Saksikan juga video menarik berikut:

Artikel Selanjutnya
Efek Narkoba, Pria Ini Tinggalkan Bayi di Bak Berisi Air Panas
Artikel Selanjutnya
Benarkah Siswi SMP Demak Lumpuh karena Imunisasi MR?