Sukses

Orangtua Bekerja Perlu Lakukan Hal Ini agar Anak Merasa Dicintai

Liputan6.com, Jakarta Orangtua bekerja membuat waktu bertemu anak jadi terbatas. Namun, bukan berarti membuat kualitas hubungan dengan anak berkurang. Ada banyak cara yang bisa dilakukan orangtua di sela-sela kesibukannya bekerja untuk meluangkan waktu agar anaktetap merasa diperhatikan dan dicintai.

Lakukan lima hal berikut setiap hari agar anak merasa tetap dekat dan dicintai orangtua walau waktu bertemu terbatas seperti mengutip Pop Sugar, Kamis (20/7/2017).

1. Prioritaskan waktu bersama

Walau memiliki dua atau tiga anak, pastikan Anda memiliki waktu terhadap masing-masing anak. Ketika orangtua berusaha memprioritaskan anak, dia akan merasakannya. Misalnya dengan membacakan dongeng sebelum tidur atau menemaninya mengerjakan PR. 

2. Letakkan ponsel saat bersama anak

Saat anak mengajak bermain, kerap orangtua bekerja masih memegang ponsel. Namun ada baiknya untuk tidak berlama-lama memegang ponsel. Saat bersama anak, berikan sentuhan fisik seperti memeluk atau memegang tangannya saat makan malam.

3. Dengarkan ceritanya dengan saksama

Walau cerita anak bertele-tele seakan tanpa akhir, tetap dengarkan ceritanya dengan saksama. Usianya memang masih kecil tapi dia tahu apakah Anda benar-benar mendengarkan ceritanya atau tidak. Kebiasaan bercerita seperti ini pun bakal terjalin hingga dia besar.

4. Tegas terhadap anak

Ajarkan kepada anak bahwa tidak selamanya segala keinginan bisa terpenuhi di hidup ini. Salah satunya dengan berani mengatakan 'tidak' terhadap sesuatu yang mereka inginkan namun bukan yang dibutuhkan.

5. Tak malu tertawa lepas

Bermain gim dan bercanda sampai tertawa lepas bisa membuat hubungan dengan anak jadi dekat. Suasana hati yang riang juga membuat kondisi rumah penuh dengan emosi positif.

Ada banyak cara agar anak tetap merasa dicintai walau orangtua sibuk bekerja. 

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

Artikel Selanjutnya
Lakukan Hal Ini Jika Ingin Anak Jadi Orang Sukses
Artikel Selanjutnya
Lakukan Cara Ini untuk Tingkatkan Kecerdasan Emosi Anak