Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Berhubungan Seks Sekali Seminggu Turunkan Risiko Kematian Dini

Liputan6.com, Jakarta Bukan hanya membuat pasangan lebih produktif, tapi studi menemukan berhubungan seks setidaknya sekali seminggu dapat menurunkan risiko kematian dini. Percaya?

Penelitian yang terbit dalam jurnal medis Psychoneuroendocrinology, Maret lalu, mengatakan seks dapat memperpanjang hidup manusia. Dilansir dari laman Marie Claire, Kamis (20/7/2017) peneliti membandingkan telomere--bagian dari DNA--pada 129 ibu rumah tangga.

Pemimpin studi, Tomás Cabeza de Baca dari University of California, San Francisco, mengatakan telomere merupakan alat ukur kesehatan yang efektif untuk menentukan penyakit dan usia. Baca menjelaskan, semakin pendek telomere maka seseorang akan lebih mudah terserang penyakit degeneratif dan kematian dini.

Peneliti menemukan wanita yang memiliki telomere panjang rata-rata memiliki tingkat kepuasan seksual yang tinggi. Mereka juga tak mudah sakit dan stres.

"Wanita yang melaporkan melakukan hubungan seks setidaknya satu kali dalam seminggu memiliki telomere yang lebih panjang. Meskipun tak ada korelasi yang pas, tapi ini benar terjadi," kata Baca.

 

Saksikan juga video berikut ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.