Sukses

Hindari Makan Dada Ayam yang Banyak Garis Putih Seperti Ini

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda pencinta daging ayam, perhatikan sebelum mengolah dan mengonsumsi daging dada ayam yang memiliki banyak garis putih serupa benang. Sebab, ia mengandung kadar lemak berlebih yang membahayakan kesehatan.

Menurut studi pada 2013 yang dipublikasikan dalam Italian Journal of Animal Science, dada ayam yang memiliki banyak garis putih mengandung kadar lemak hingga 224 persen lebih banyak, yang juga dapat menurunkan jumlah protein.

Sejak 2016, menurut National Chicken Council, ayam dengan kadar lemak tinggi telah meningkat. Studi yang dilakukan University of Arkansas and Texas A&M juga menemukan, dari 285 ayam, 96 persen unggas memiliki lemak yang tinggi.

"Ini berdampak negatif pada kualitas daging dan juga bagi kesehatan manusia," kata peneliti, dikutip dari Marie Claire, Kamis (20/7/2017).

Meski ayam masih termasuk kategori daging hewan yang sehat, Anda perlu memperhatikan pengonsumsiannya. Seperti dikatakan Jaclyn London RD, Direktur Nutrisi di Good Housekeeping Institute, asal Anda tidak mengonsumsi ayam dengan cara digoreng maka semua nutrisi akan baik untuk tubuh.

"Hindari juga menyimpan daging ayam terlalu lama di mesin pendingin Anda untuk menghindari kontaminasi silang pada makanan lainnya," ujar London. *

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.