Sukses

Menanti 38 Tahun, Wanita Ini Akhirnya Melahirkan Anak Pertama

Liputan6.com, Jakarta Meski kehamilan di usia lewat dari 40 tahun sangat berisiko, akhir-akhir ini semakin banyak wanita yang hamil dan melahirkan di usia senja. Salah satu wanita jelang usia 60 tahun yang kini sedang berbahagia menimang buah hati pertama adalah Akosua Budu Amoako.

Selama hampir empat dekade pernikahannya, usaha Akosua (59) dan suaminya untuk mendapatkan keturunan selalu gagal. Hingga akhirnya dia menjalani program kesuburan dan melahirkan bayi lelaki sehat pada 15 Juni lalu. Melansir Foxnews, Kamis (20/7/2017), bayi laki-laki itu dilahirkan di Bellevue Woman's Center dan diberi nama Isaiah Somuah Anim.

Semula Akosua dan suaminya sudah membuang jauh impian untuk bisa memiliki anak setelah 38 tahun menikah dan belum juga dikarunia buah hati. Namun, berita mengenai seorang wanita 60 tahun di Ghana yang sukses melahirkan 3 bayi kembar melalui program kesuburan kembali menerbitkan semangat Akosua. Pasangan tersebut kemudian mencari bantuan medis profesional di rumah sakit setempat untuk kembali mencoba mendapatkan keturunan.

Dr Khuhru Irani yang membantu program kesuburan dan proses persalinan Akosua awalnya ragu. Dia mengkhawatirkan risiko kehamilan usia lanjut pada calon pasiennya itu.

"Awalnya ketika bertemu dengannya aku mengatakan itu bukan ide yang baik untuknya hamil di usia lanjut," ujar Irani. "Tapi mereka bertekad kuat dan ingin mencoba," lanjutnya.

Maka Akosua pun menjalani proses in vitro fertilization menggunakan sperma suaminya dan donor telur. Seluruh proses tersebut menelan biaya sekitar 20 ribu dollar dan menghabiskan waktu sekitar setahun. Untunglah usaha tersebut berujung bahagia. *

Artikel Selanjutnya
VIDEO: Pasangan Lanjut Usia Ini Pernah Bertemu Saat Bayi
Artikel Selanjutnya
Enam Bulan Menikah, Personel Teenebelle Melahirkan