Sukses

3 Buah yang Bantu Dapatkan Perut Rata

Liputan6.com, Jakarta Memerhatikan asupan makanan jadi salah satu kunci mendapatkan perut rata bebas gelambir. Mengonsumsi makanan kaya garam dan pengawet bukanlah pilihan bijak bila Anda tengah berupaya merampingkan tubuh, terutama area perut.

Mengonsumsi buah tertentu secara bergantian dan rutin bisa membantu Anda mendapatkan perut rata. Mengutip laman Good Housekeeping, Kamis (20/7/2017), berikut tiga buah yang bisa Anda konsumsi.

1. Avokad

Avokad atau umum disebut alpukat, ternyata tak hanya lezat melainkan juga bisa mengurangi lingkar pinggang.

Studi di 2013 mengaitkan konsumsi rutin alpukat dengan berkurangnya lingkar pinggang dan massa tubuh. Ditambah lagi, kandungan lemak tunggal tak jenuh di dalamnya baik untuk kesehatan jantung dan mengenyangkan sehingga mencegah Anda makan berlebih. 

2. Pisang

Buah berkulit kuning ini kaya potassium dan magnesium sehingga baik untuk mencegah kembung yang disebabkan makanan olahan yang asin. Selain itu, pisang juga kaya prebiotik nabati yang menjadi sumber makanan bakteri baik dalam tubuh dan membuat perut rata.

3. Buah jenis sitrus

Potassium dalam buah jenis sitrus bisa mengatasi kembung dan antioksidan yang mencegah inflamasi. Kembung dan inflamasi kerap dikaitkan dengan perut buncit.

Salah satu kunci untuk menurunkan berat badan adalah dengan cukup terhidrasi. Tubuh bisa terhindar dari dehidrasi dengan minum air secara cukup. Menambahkan potongan buah sitrus ke dalam air putih akan bisa menambah rasa dan aromanya sehingga Anda yang tak terbiasa minum air putih akan minum lebih banyak air. Setelah cukup terhidrasi, dengan sendirinya tubuh akan menjadi ramping.

Artikel Selanjutnya
Hati-Hati, Makan Sayur dan Buah Layu Bisa Kena Penyakit Berbahaya
Artikel Selanjutnya
5 Herbal yang Bisa Bikin Berat Badan Bertambah