Sukses

Orangtua Tak Campur Tangan, Pernikahan Akan Jauh dari Perceraian

Pernikahan jauh dari perceraian, asal suami dan istri harus menerapkan dua aspek penting ini dalam hubungannya.

Liputan6.com, Jakarta Perceraian tentu menjadi hal yang paling dihindari oleh pasangan menikah. Sayangnya, beberapa konflik yang terjadi akhirnya mengharuskan pasangan berpisah. Padahal komunikasi yang baik merupakan kunci terbesar mencegah perceraian.

Seperti dikutip dari laman Your Tango, Rabu (19/7/2017) agar pernikahan jauh dari perceraian, suami dan istri harus menerapkan dua aspek penting ini dalam hubungannya.

1. Tidak ada campur tangan orangtua

Saat status hubungan masih pendekatan atau pacaran, mungkin saran atau masukan orangtua menjadi opsi yang harus didengarkan. Tapi, ini tak berlaku lagi jika pasangan sudah memasuki pernikahan.

Untuk mempertahankan hubungan yang sakral ini, keduanya harus memiliki komunikasi yang baik, terutama saat dilanda masalah. Menurut pakar hubungan, Margot Brown, menyelesaikan konflik dalam pernikahan tidak harus dengan campur tangan orangtua dan mertua.

"Terlalu banyak orang yang mengurus hubungan Anda maka akan semakin mudah goyah dan rentan cerai," kata Brown.

2. Sama-sama menjaga rahasia pribadi

Agar pernikahan langgeng sepanjang usia, keduanya harus saling menjaga urusan pribadi.

"Anda seharusnya tidak membagikan rahasia keburukan pasangan di depan orang lain termasuk orangtua Anda," kata Brown.

Menurut Brown, ini sama saja memasukkan masalah baru ke dalam kehidupan pribadi Anda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.