Sukses

Bagaimana Caranya agar Jarang Sakit?

Salah satu cara agar jarang sakit rupanya berasal dari asupan makanan bernutrisi.

Liputan6.com, Jakarta "Makananmu adalah obatmu" begitu kata Bapak Kedokteran, Hipokrates. Salah satu cara agar memiliki daya tahan tubuh yang baik dan jarang sakit rupanya berasal dari asupan makanan bernutrisi.

Sayang, banyak masyarakat yang kurang memiliki pengetahuan cukup akan pentingnya asupan nutrisi yang sehat.

"Padahal asupan nutrisi yang berimbang berperan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah timbulnya penyakit,” kata dokter spesialis gizi klinik, Samuel Oetoro mengutip rilis yang diterima Health-Liputan6.com pada Rabu (19/7/2017).

Pemenuhan asupan gizi seimbang sebenarnya mudah yakni seseorang mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral dalam jumlah yang sesuai dengan kebutuhan setiap individu. Lalu, disertai juga dengan aktivitas fisik.

Samuel Oetoro juga mengingatkan masyarakat akan pentingnya konsumsi dengan diet seimbang karena ini merupakan langkah besar menuju hidup sehat berkualitas. Hal ini disampaikannya saat peluncuran superfood dari bubuk ekstrak tanaman alami pertama di Indonesia, Herbilogy.

Bila masyarakat tak memahami asupan gizi dan menjalankan gaya hidup sehat apalagi ditambah kesibukan dengan tingkat stres tinggi bisa memicu aneka penyakit degeneratif datang. Seperti jantung, diabetes, ginjal, dan hipertensi.

Saksikan juga video berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini