Sukses

Bagaimana Caranya agar Jarang Sakit?

Liputan6.com, Jakarta "Makananmu adalah obatmu" begitu kata Bapak Kedokteran, Hipokrates. Salah satu cara agar memiliki daya tahan tubuh yang baik dan jarang sakit rupanya berasal dari asupan makanan bernutrisi.

Sayang, banyak masyarakat yang kurang memiliki pengetahuan cukup akan pentingnya asupan nutrisi yang sehat.

"Padahal asupan nutrisi yang berimbang berperan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah timbulnya penyakit,” kata dokter spesialis gizi klinik, Samuel Oetoro mengutip rilis yang diterima Health-Liputan6.com pada Rabu (19/7/2017).

Pemenuhan asupan gizi seimbang sebenarnya mudah yakni seseorang mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral dalam jumlah yang sesuai dengan kebutuhan setiap individu. Lalu, disertai juga dengan aktivitas fisik.

Samuel Oetoro juga mengingatkan masyarakat akan pentingnya konsumsi dengan diet seimbang karena ini merupakan langkah besar menuju hidup sehat berkualitas. Hal ini disampaikannya saat peluncuran superfood dari bubuk ekstrak tanaman alami pertama di Indonesia, Herbilogy.

Bila masyarakat tak memahami asupan gizi dan menjalankan gaya hidup sehat apalagi ditambah kesibukan dengan tingkat stres tinggi bisa memicu aneka penyakit degeneratif datang. Seperti jantung, diabetes, ginjal, dan hipertensi.

Saksikan juga video berikut:

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Ingin Hewan Kesayangan Lebih Menurut, Ini Tipsnya
Artikel Selanjutnya
Gara-Gara Ingin Six Pack, Pemuda Ini Hampir Kena Gagal Ginjal