Sukses

Sang Spider-Man Ternyata Pernah Jadi Korban Bullying

Liputan6.com, Jakarta Bullying atau perundungan tak mengenal batasan usia, baik dari pelaku maupun korban. Tindak kekerasan yang tidak menyenangkan, baik fisik dan verbal (ucapan) dari bullying akan membuat korban merasa tidak nyaman. Tindakan dipermalukan di depan publik pun bisa dianggap sebagai bentuk perundungan. 

 

Perundungan, penggencetan, atau populer disebut bullying bisa menimpa siapa pun. Tak hanya orang biasa, selebritas pun tak luput dari bullying. Dilansir dari Wetpaint, Selasa (18/7/2017), berikut enam selebritas ternama dunia yang pernah mengalami bullying.

Tom Holland

Pemeran Spider-Man: Homecoming ini pernah mengalami bullying saat dirinya berperan sebagai seorang anak berusia 12 tahun.

Sebelumnya, dalam sebuah wawancara Tom mengatakan bahwa dirinya dan Zendaya hanya sekedar teman baik. Zendaya juga lah yang membantu Tom untuk menghadapi ketenaran lantaran Zendaya lebih dulu terkenal. (Instagram/tomholland13)

Perannya sebagai penari dalam sebuah film produksi London Billy Elliot the Musical banyak dilecehkan oleh banyak orang. Meskipun ia menerima bullying, Tom tetap melakukan perannya dengan baik.

1 dari 6 halaman

Megan Fox

Aktris dari bintang Transformers ini pernah mengalami bullying selama empat tahun saat dirinya duduk di bangku SMA. Ia merasa berbagai ucapan teman-temannya membuat dirinya sulit menjalani masa SMA.

Akhrinya, Megan dan Brian Austin memutuskan untuk pindah rumah ke Los Angeles, AS. Megan memilih tinggal di Los Angeles karena tempat tinggalnya lebih nyaman untuk sang bayi

Bahkan, ia merasa masa SMA sangatlah panjang dan seakan-akan tidak pernah selesai. Akan tetapi, Megan menganggap, tiap orang punya masalah sendiri-sendiri. Pikiran inilah yang membuat dirinya bertahan.

2 dari 6 halaman

Demi Lovato

Lovato sukses mencapai ketenaran di usia muda. Penyanyi Confident ini rupanya juga mengalami bullying. Teman SMA menulis petisi kebencian yang ditandatangani teman-temannya. Mereka pun merekam soal Lovato lewat CD.

Beberapa artis Hollywood ini memiliki gangguan mental yang membuat kariernya nyaris hancur.

Lantas mereka menuju ke rumah Lovato. Tepat di seberang jalan, yang berhadapan dengan rumah Lovato, mereka berteriak-teriak dengan kata-kata tidak sopan.

3 dari 6 halaman

Miley Cyrus

Dalam memoarnya tahun 2009, Miles to Go, penyanyi Miley Cyrus menggambarkan, bagaimana teman sekelasnya berupaya melecehkannya. Bahkan menguncinya di kamar mandi sekolah.

Mereka mendorong Miley masuk ke kamar mandi sekolah. Miley pun terkunci. Ia menggedor pintu sampai tangannya sakit, tapi tidak ada yang datang.

Miley Cyrus (E!)

Akhirnya, ia harus menghabiskan waktu sekitar satu jam di kamar mandi untuk menunggu seseorang menyelamatkannya. 

4 dari 6 halaman

Paris Jackson

Ketika berusia 14 tahun, putri mendiang Michael Jackson pernah di-bully. Kata-kata kebencian lewat media siber pun diterimanya. Akibatnya, ia mengalami depresi akibat bullying yang diterima dan mencoba bunuh diri.

Berprofesi sebagai model membuat Paris harus mengeluarkan banyak pundi-pundi dalam melakukan perawatan tubuhnya. Hal ini dilakukan Paris juga untuk mendukung kesuksesannya dalam berkarier. (AFP/Bintang.com)

Paris heran, mengapa orang begitu banyak menebar kebencian. Ia mengaku, sulit mengabaikan kata-kata bullying tersebut.

5 dari 6 halaman

Derek Hough

Aktor dari Dancing With the Stars menceritakan pengalaman masa kecilnya di-bully dalam acara GLSEN Respect Awards pada tahun 2014. Derek kecil menerima perundungan yang cukup parah dari lingkungan sekitar. 

Dia bercerita, salah satu perlakukan tak enak yang diterimanya adalah diikat di pergelangan kaki dengan tali kasar, digantung terbalik di sebuah pohon, diludahi, hingga ditodongkan pistol ke kepala. 

Melalui pengalaman itu, Derek mengingatkan para korban bullying untuk tidak diam saja, melainkan bertindak mencari pertolongan dan jangan takut menyuarakan diri. 

Artikel Selanjutnya
Rahasia Nikita Willy di Dua Wanita Cantik Akhirnya Terungkap!
Artikel Selanjutnya
6 Artis Hollywood Ini Ternyata Pernah Hilangkan Nyawa Orang Lain