Sukses

Wanita Ini Manfaatkan Ampas Kopi Jadi Bra Olahraga

Melissa Chu, instrukur yoga di San Francisco mendaur ulang kopi menjadi bra olahraga!

Liputan6.com, Jakarta Melissa Chu, instrukur yoga di San Francisco mendaur ulang bungkus kopi sampai ampasnya menjadi bra olahraga. Inovasi ini muncul lantaran Chu senang dengan segala hal yang ramah lingkungan, sehingga semua orang bisa mencintai lingkungan.

Awalnya Chu hanya mendaur ulang ampas bubuk kopi untuk diletakkan di dalam bra olahraga. Tapi dengan alat yang serba canggih ia bahkan bisa menggunakan semua limbah kopi untuk membuat bra olahraga.

"Produk ini diharapkan berdampak pada lingkungan dan tiap orang sadar akan gaya hidup yang cinta dengan alam dan bersikap baik kepada dunia Anda," kata Chu dikutip dari Bustle, Selasa (18/7/2017).

Selain kecintaan terhadap lingkungan, Chu juga bertujuan mengurangi penggunaan tinta di pakaian mereka. Daur ulang kopi ini juga bisa menjadi pewarna tinta berbasis air yang aman untuk kulit. Tak perlu takut tubuh jadi bau kopi, sebelum diproses Chu menghilangkan bau kopi yang pekat menggunakan minyak khusus.

Hasil daur ada yang digunakan sebagai benang yang bisa dipintal atau ditenun menjadi kain dari bra olahraganya. Yang lebih keren, teknologi yang digunakan dapat mengubah ampas kopi efektif menyerap bau badan sampai tiga kali lebih banyak daripada bra olahraga berbahan kapas atau poliester. Wow! 

 

Saksikan video menarik berikut ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.