Sukses

Haruskah Wanita Pakai Celana Dalam Saat Jogging?

Liputan6.com, Jakarta Ketika jogging, Anda juga harus memerhatikan pakaian yang dikenakan, terutama celana dalam. Bahan celana dalam yang tidak tepat dapat memengaruhi kesehatan.

Seperti celana dalam berbahan nilon yang menghambat kelembapan sehingga menciptakan sarang bakteri. Bakteri dapat membahayakan kesehatan vagina karena bisa meningkatkan risiko infeksi.

Ada pula pertimbangan agar wanita tidak memakai celana dalam saat jogging. Dilansir dari laman Livestrong, Selasa (18/7/2017), Anda bisa saja jogging tanpa menggunakan celana dalam. Namun, Anda harus memperhatikan risikonya.

Inkontinensia urine (urine tiba-tiba keluar tanpa terkontrol) sangat umum terjadi. Kondisi ini meningkat saat olahraga. Jika Anda tidak memakai celana dalam, urine dapat keluar tanpa ada yang menghambatnya. Bila hal ini terjadi, Anda mungkin akan didera rasa malu.

Beberapa wanita memilih tidak memakai celana dalam saat jogging. Hal ini untuk mencegah masalah kesehatan vagina, yang bisa diakibatkan bakteri yang terkumpul tatkala saat Anda mengenakan celana dalam.

Artikel Selanjutnya
Wanita, Jangan Lakukan 6 Hal Ini Saat Pakai Gaun Pengantin
Artikel Selanjutnya
8 Trik Memakai Jeans untuk Menghadiri Berbagai Acara